akibat-di-rumah-aja-jadi-sering-begadang-intip-resiko-begadang-bagi-kulit

Akibat di Rumah Aja Jadi Sering Begadang, Intip Resiko Begadang bagi Kulit!

Munculnya kerutan dan garis halus di wajah disebabkan oleh kurang tidur dan sering begadang.

Kesehatan  merupakan satu hal yang sangat penting. Terlebih di masa pandemi seperti ini, orang-orang diharuskan menjaga diri agar kesehatan mereka tetap terjaga. Orang-orang juga saat ini diharuskan bekerja dan melakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah. Walaupun bekerja dari rumah, Anda pasti juga banyak menghabiskan waktu hingga larut malam untuk mengerjakan tugas yang ada.

Kondisi ini tentu tidak baik bagi Anda. Karena jika dilakukan secara terus menerus, hal ini bisa mengganggu kesehatan, utamanya kesehatan pada kulit. Melakukan begadang atau aktif hingga larut malam memiliki beberapa resiko kesehatan bagi tubuh. Tentu Anda sendiri tidak ingin hal ini mengancam diri sendiri. Jadi, jangan sampai karena banyaknya waktu di rumah saat ini, Anda jadi tidak tidur tepat waktu hingga berlarut-larut.

Baca Juga : Kulit Tumbuh Jerawat Terus? Mungkin Pengaruh dari Begadang

Resiko Tidur Terlalu Larut Bagi Kesehatan Kulit

Jangan biarkan kesehatan kulit Anda rusak hanya karena pengaruh dari tidak tidur tepat waktu. Jika diteruskan, efek buruk akan datang mengganggu kesehatan kulit. Seperti berjerawat, timbul kantung mata, dan lain-lain. Anda pun harus menghabiskan banyak biaya untuk membuat kulit sehat kembali. Apa sajakah resiko dari begadang itu sendiri? Simak pembahasannya berikut:

1. Timbul Jerawat

Mengapa kurang tidur bisa membuat kulit menjadi timbul jerawat? Karena kulit wajah akan lebih rentan karena melemahnya sistem kekebalan tubuh. Jika sudah seperti ini, Anda akan menghabiskan banyak waktu lagi untuk mengatasi jerawat yang timbul tersebut. Timbulnya jerawat sering menjadi salah satu penyebab seseorang tidak percaya diri.

2. Kulit Wajah Menjadi Kusam

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh orang adalah kulit wajah yang kusam. Tetapi, mungkin beberapa orang tidak menyadari, bahwa efek dari begadang inilah yang menjadi salah satu faktor kulit wajah kusam. Kadar kortisol akan meningkat saat Anda kurang tidur, kemudian hormon memicu terjadinya peradangan pada kulit.

3. Mempercepat Terjadinya Penuaan Dini

Selain kulit menjadi kusam, efek dari kurang tidur juga bisa mempercepat terjadinya penuaan dini pada kulit. Maka kulit wajah akan muncul kerutan dan garis halus yang bisa membuat Anda tidak percaya diri. Saat seseorang menghabiskan waktunya untuk bekerja dan kurang beristirahat, produksi kolagen menjadi tidak cukup. Jika ini sudah terjadi, Anda tentu  harus melakukan perawatan untuk mengatasinya.

4. Memperburuk Kondisi Kulit

Setelah membaca ketiga resiko di atas, tentunya Anda sudah tahu bahwa kurang tidur akan membuat kulit wajah semakin tidak baik. Kulit wajah butuh perawatan lebih untuk mengembalikannya ke kondisi yang semula. Jika sebelumnya Anda memang sudah berjerawat, dengan ditambah begadang maka kulit akan menjadi iritasi dan kemerahan. Selain itu, noda hitam bisa terbentuk di kulit wajah Anda, karena sel kulit tidak bisa beregenerasi.

5. Menyebabkan Terbentuknya Kantung Mata

Tentu jika seseorang kurang tidur, efek yang sangat terlihat adalah timbulnya kantung mata. Semakin lama Anda melakukan kegiatan sampai lupa beristirahat, kantung mata yang terbentuk juga semakin tebal. Bukan hanya itu saja, daerah sekitar kantung mata juga akan berubah menjadi lebih gelap dari sebelumnya. Hal ini terjadi karena area bawah mata inilah yang cukup sensitif saat orang kurang tidur.

Baca Juga : Terapi Intravena Vitaglow Untuk Mencegah Penuaan

Itulah beberapa resiko yang bisa Anda dapatkan jika kurang tidur atau begadang. Kulit wajah akan terganggu dan membuat Anda tidak percaya diri dengan penampilan wajah. Jika sudah begitu, Anda perlu melakukan perawatan. Anda bisa melakukan treatment Vitaglow di Privee Clinic untuk hasil yang lebih maksimal dengan melakukan reservasi dan konsultasi terlebih dahulu di sini. Lakukan treatment Vitaglow untuk mengembalikan kulit wajah menjadi sehat kembali.



Gunawarman Cipete
Gunawarman Cipete