Apakah Warna Kulit Bisa Diputihkan Kembali?

by

Sering terpapar sinar matahari berlebih, kulit pun menjadi terlihat kusam dan seakan menghitam. Namun ada juga orang-orang yang sudah memiliki warna kulit gelap alami sedari lahir.

Beberapa dari Anda yang memiliki warna kulit gelap atau merasa kusam mungkin punya keinginan memiliki kulit yang lebih putih dan cerah. Sayangnya,  Anda tidak bisa memiliki warna kulit yang lebih putih daripada warna kulit Anda yang alami. Namun kabar baiknya, Anda bisa memiliki warna kulit yang cerah optimal dan dapat mengembalikan warna kulit Anda yang kusam menjadi cerah alami seperti semula, kepada tingkat kecerahan maksimal dari warna alami kulit Anda.

Kulit putih berbeda dengan cerah, kulit putih belum tentu sehat namun kulit yang cerah merupakan salah satu ciri kulit sehat. Lalu, bagaimana cara-cara untuk mendapatkan kulit cerah optimal tersebut?

Konsumsi vitamin C

Mengonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung vitamin C membantu mencerahkan kulit dari dalam tubuh. Contoh makanan yang banyak mengandung vitamin C dan bernutrisi tinggi adalah buah-buahan seperti jeruk, lemon, kiwi, jambu biji, dan strawberry.

Penggunaan sunblock secara tepat

Tahukah Anda bahwa sejak matahari terbit di pagi hari sampai jam 4 sore, Anda wajib mengenakan sunblock atau tabir surya baik di dalam maupun di luar ruangan? Sinar matahari mengandung UV A dan UV B yang dapat menembus kaca dan menyebabkan kekusaman pada kulit. Minimal tingkat SPF yang harus digunakan per harinya adalah 30 SPF ke atas dengan pembauran yang merata pada seluruh bagian kulit wajah. Tabir surya dapat digunakan ulang 2 hingga 3 kali dalam sehari untuk mencegah paparan sinar UV secara efektif.

Facial

Melakukan facial secara rutin dapat meminimalisir penumpukan sel-sel kulit mati dan membersihkan kulit secara maksimal. Selain itu, masker yang digunakan pada saat facial dapat memberikan fungsi mencerahkan dan menutrisi wajah lho.

Baca juga: Pentingkah Melakukan Facial Treatment?

IV Drip Vitaglow

Perawatan ini bertujuan untuk mengembalikan kecerahan wajah Anda dengan nutrisi anti-aging seperti Vitamin C, Glutation, dan anti-oksidan lainnya. IV Drip Vitaglow akan mengatasi radikal bebas serta polusi untuk menghasilkan kulit yang lebih sehat dan putih merata.

Laser

Terdapat berbagai jenis laser yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit, salah satunya kulit kusam. Jenis laser yang dapat mengatasi kulit kusam ialah Black Doll Laser dan Rejuv & Toning Laser yang dapat mengembalikan warna, pigmen, dan kesegaran kulit.

Baca juga: Apa Saja Yang Dapat Dihilangkan Dengan Laser Treatment?

Untuk mengembalikan kecerahan kulit Anda, Privee Clinic menyediakan berbagai treatment di atas dengan kualitas yang terjamin. Tentunya segala treatment dilakukan di bawah penanganan dokter kecantikan kami secara langsung. Sebelum melakukan treatment-treatment yang dapat mencerahkan wajah tersebut, Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu secara gratis lho!

Ingin mendapatkan kulit yang lebih cerah bersinar dan anti kusam? Yuk, hubungi dokter kami dan buat janji konsultasi di sini!

LATEST POST