Berbagai Mitos Tentang Produksi Kolagen

by

Mengenal Collagen Simulator Suntik dan Mitos Tentang Produksi Kolagen

Kolagen lebih sering disebut sebagai zat yang dapat mengencangkan kulit dan membuatnya tampak lebih muda. Hingga tak ayal, banyak orang yang melakukan berbagai hal untuk mengembalikan zat kolagen yang hilang karena berbagai hal. Sejatinya kolagen memang sangat penting karena dengan adanya zat ini kulit akan tetap kenyal dan lembab. Ada banyak cara untuk memproduksi kembali kolagen yang hilang mulai dari mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kolagen hingga melakukan collagen simulator, perawatan yang lebih simple.

Baca Juga: Rahang Kecil Bak Artis Korea Dengan Perawatan Botox

Berikut ini adalah fungsi penting dan mitos dari kolagen yang harus diketahui sehingga dibutuhkan perawatan penting untuk menghasilkan kolagen:

1. Krim Mengandung Kolagen Efektif untuk Mencegah Keriput

Mitos yang pertama dan sering terdengar adalah kolagen dapat dengan mudah didapatkan pada krim kecantikan  yang mengandung kolagen. Nyatanya krim tersebut tidak sepenuhnya dapat mengatasi keriput yang muncul akibat hilangnya kolagen secara perlahan dari tubuh.

2. Kolagen Akan Terus Berproduksi di Dalam Tubuh

Seperti penjelasan sebelumnya bahwa krim dengan kandungan kolagen tinggi belum tentu dapat menjamin kulit akan lebih kenyal dan bebas keriput. Sebenarnya hal tersebut tidak perlu terlalu Anda risaukan, karena pada dasarnya tubuh telah memproduksi kolagen alami dari berbagai makanan sehat yang dikonsumsi.

3. Protein Alami yang Berlimpah Dalam Tubuh

Di dalam tubuh sendiri sejatinya telah banyak tersedia kolagen yang memang baik untuk kesehatan kulit. Namun, harus diimbangi dengan makan makanan yang sehat dan menerapkan pola hidup yang sehat pula. Dengan demikian kolagen akan selalu tersedia di tubuh.

4. Kolagen Membuat Kulit Tampak Muda

Manfaat utama yang sering dirasakan dengan adanya kolagen yang banyak di dalam tubuh adalah kulit tampak lebih muda. Jadi saat usia semakin bertambah dan menua, kolagen akan semakin berkurang dan kulit berkeriput pun tidak bisa dihindari.

5. Kolagen dapat Mencegah Timbulnya Keriput

Kolagen memang akan semakin berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Akan tetapi, sebelum usia semakin menua, Anda bisa memanfaatkan fungsi penting kolagen yang dapat mencegah kulit berkeriput. Caranya dengan banyak mengonsumsi makanan sehat dan alami.

6. Kolagen dapat Ditemukan Pada Berbagai Makanan

Untuk mendapatkan kandungan kolagen pada makanan tidaklah sulit. Makanan yang mengandung kolagen dapat dengan mudah ditemui, misalnya kacang-kacangan, ikan salmon, jeruk, dan masih banyak lagi.

7. Treatment Penunjang untuk Produksi Kolagen

Selain mengonsumsi makanan sehat dan alami yang mengandung kolagen, untuk menunjangnya dibutuhkan berbagai perawatan yang dapat dilakukan di klinik kecantikan. Banyak paket kolagen yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit dan hasil yang diinginkan.

Baca Juga: Waspadai Kerutan di Wajah! Ini Cara Mengatasinya

Salah satu treatment penunjang yang dapat dimanfaatkan adalah collagen simulator perawatan yang tersedia di Privee Clinic. Treatment ini banyak dipilih untuk dapat menghasilkan kolagen yang lebih banyak pada tubuh. Apabila kolagen cukup tersedia, maka kesehatan, kekenyalan dan kelembapan kulit akan tetap terjaga dan mencegah timbulnya keriput atau penuaan dini yang pasti akan muncul.

LATEST POST