Botox atau Filler, Perawatan Mana yang Paling Anda Butuhkan?

by

Sebelum Anda memilih perawatan kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan wajah dan tubuh Anda seperti Botox maupun Filler, tentunya Anda perlu untuk mencari tahu tentang perawatan tersebut dan apa yang bisa Anda dapatkan dengan perawatan tersebut. Di artikel ini, kami akan membahas sedikit tentang hal-hal yang setidaknya perlu Anda ketahui mengenai kedua perawatan tersebut yang efektif dapat membantu Anda meningkatkan penampilan Anda.

Untuk kegunaan praktis, botox biasa digunakan oleh para dokter kecantikan untuk membantu pasiennya mengatasi permasalahan yang pada umumnya disebabkan oleh umur; kerutan. Kerutan dapat timbul pada wajah karena adanya ketegangan atau kontraksi antar otot-otot pada wajah, disertai oleh kulit yang kering dan faktor-faktor lainnya seperti sinar UV.

Botox bertugas dengan baik untuk mengatasi kerutan dengan meredakan ketegangan yang timbul pada otot-otot yang berfungsi untuk menggerakkan wajah Anda, misalnya otot pipi, otot pelipis dan otot dahi. Cairan botox yang disuntikkan pada wajah dapat ‘membekukan’ otot dan saraf yang tegang pada wajah, sehingga kerutan pada wajah pun dapat berkurang dan bahkan menghilang.

Lain halnya dengan botox, filler bekerja dengan tujuan yang lebih spesifik, yaitu untuk menambah volume wajah hingga merubah bentuk pada wajah. Sesuai dengan namanya, perawatan ini dilakukan dengan mengisi (filling) bagian wajah Anda dengan zat natural yang bernama hyaluronic acid hingga Anda dapat menemukan bentuk yang paling sesuai bagi wajah Anda.

Perawatan ini sangat baik digunakan bagi Anda yang ingin merubah bentuk pipi, dagu, rahang, telinga hingga leher. Jika botox dapat bertahan selama 3-4 bulan, filler merupakan solusi perawatan dengan jangka waktu yang lebih lama, di mana perawatan ini dapat bertahan selama 6 bulan hingga satu tahun.

Kesimpulannya, Anda bisa memilih untuk melakukan perawatan botox pada wajah dan tubuh jika:

  • Anda memiliki kerutan halus di sekitar dahi, lekukan mata dan alis
  • Kulit sekitar mata Anda sering mengalami kedutan
  • Otot wajah Anda terasa terlalu kencang (tertarik)
  • Anda selalu berkeringat secara berlebihan di berbagai bagian tubuh seperti ketiak, dahi, dan lainnya
  • Ingin mendapatkan perawatan yang lebih instan dan sementara

Baca juga: Manfaat Melakukan Botox Wajah

Dan Anda bisa memilih untuk melakukan perawatan filler pada wajah jika:

  • Anda ingin menambah atau mengurangi volume wajah
  • Anda ingin merubah bentuk wajah Anda
  • Anda ingin menebalkan atau menipiskan pipi, dahi hingga bibir
  • Kontur wajah Anda dirasa tidak sesuai

Baca juga: Manfaat Melakukan Filler Wajah

Tidak sulit membedakan antara perawatan botox dan filler, serta masing-masing kegunaannya yang bisa Anda terapkan. Yang butuh usaha ekstra adalah mencari klinik kecantikan yang bisa menawarkan perawatan dengan hasil yang terbaik dengan kualitas dokter yang berpengalaman dalam menangani berbagai macam masalah. Tidak semua klinik kecantikan dapat memberikan apa yang sebetulnya Anda butuhkan tanpa mengesampingkan apa yang Anda inginkan, ataupun sebaliknya.

Maka itu, Privee Clinic hadir membawa solusi bagi Anda. Di Privee Clinic, Anda bisa berkonsultasi secara gratis dengan dokter-dokter ahli kecantikan bersertifikasi internasional sebelum melakukan perawatan botox maupun filler, sehingga Anda bisa menentukan perawatan yang terbaik bagi kebutuhan penampilan Anda.

Tertarik untuk melakukan perawatan botox maupun filler di Privee Clinic? Silahkan hubungi dokter kami di sini!

LATEST POST