Cara Menambah Kolagen Tubuh Secara Alami

by

Tanda-tanda penuaan dini adalah suatu masalah yang cukup krusial, apalagi bagi kaum perempuan yang selalu ingin terlihat cantik.

Hal inilah yang membuat mereka kerap kali membeli aneka produk perawatan kulit yang mengandung kolagen untuk menjaga kulit.

Kolagen sendiri adalah salah satu protein yang ada dalam tubuh dan yang membuat kulit menjadi lebih elastis serta lebih halus. Produksinya bisa ditingkatkan dengan cara menambah kolagen menggunakan perawatan alami tanpa harus memakai produk-produk kimiawi yang ada di pasaran.

Baca Juga: Hapus Tato Permanen dengan Metode Laser

5 Cara Menambah Kolagen Dalam Tubuh

Jika Anda ingin menambah produksi kolagen yang ada dalam tubuh, maka berikut ini ada beberapa perawatan secara alami yang bisa Anda coba terapkan. Adapun bahan-bahan yang dipakai juga sangat mudah ditemukan. Nah, apa saja caranya? Mari simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk proses penyembuhan luka pada kulit tetapi juga sangat bermanfaat dalam menambah kadar kolagen yang ada pada tubuh. Caranya dengan dikonsumsi atau bisa juga dioleskan layaknya masker untuk wajah. Anda sebaiknya memakai getah lidah buaya yang masih murni untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Memakai Masker Putih Telur dan Air Lemon

Untuk melakukan perawatan alami yang satu ini, Anda harus menyiapkan 2 butir telur yang sudah diambil bagian putihnya saja dan dicampurkan dengan 2 sendok teh air lemon. Oleskan pada bagian wajah dan juga leher secara merata. Diamkan kurang lebih selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Anda sebaiknya melakukan perawatan ini secara rutin setiap 1 minggu sekali agarbisa merangsang produksi kolagen pada kulit.

3. Mengonsumsi Ginseng

Mengonsumsi ginseng juga bisa menjadi cara menambah kolagen secara alami. Bahkan tak hanya memproduksi kolagen, ginseng juga bisa membantu dalam melindungi kulit dari kerusakan sinar UVB.

4. Menggunakan Nanas dan Gula

Untuk perawatan yang satu ini, Anda dapat melakukannya dengan cara menumbuk nanas hingga memiliki tekstur seperti pasta. Lalu setelahnya campurkan dengan satu sendok teh gula pasir. Oleskan kedua bahan tersebut pada bagian wajah dan juga leher kemudian diamkan paling tidak sekitar 15 menit. Setelah itu dapat di bilas menggunakan air hangat. Melakukan perawatan dengan nanas dan gula secara rutin selama 2 minggu sekali akan membuat hasil kulit wajah terlihat sehat dan segar.

5. Mengonsumsi Vitamin C

Sintesis asam hialuronat bisa dilakukan jika Anda mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C. Dalam hal ini, asam hialuronat sangat penting karena bermanfaat untuk menambah kadar kolagen yang ada dalam tubuh. Asam hialuronat ini seiring dengan bertambahnya usia, jumlahnya akan semakin berkurang. Sehingga harus dijaga dengan mengonsumsi makanan yang mengandalkan vitamin C.

Banyak sekali makanan yang mengandung vitamin C dan terutama terdapat dalam buah-buahan dan sayuran. Di antaranya seperti jeruk, stroberi, brokoli, paprika merah, kangkung dan lain sebagainya. Rutin mengonsumsi vitamin C juga dapat membuat tubuhmu jadi lebih sehat.

Baca Juga: Hindari Hal Ini Setelah Perawatan Tattoo Removal Laser

Jika ingin mencoba cara menambah kolagen di atas, Anda harus benar-benar melakukannya dengan rutin agar hasilnya dapat terlihat maksimal. Memakai obat-obatan maupun skincare kimiawi untuk menambah kolagen memang bukanlah solusi yang tepat. Sebab, bisa saja dapat menimbulkan reaksi alergi karena kulit yang sensitif dan semacamnya. Jadi, mari pilih cara yang aman untuk menambah kolagen, salah satunya dengan menghubungi Privee Clinic di sini dan melakukan treatmenr Skin Booster. 

LATEST POST