Cara Mengencangkan Kulit Wajah Walau Usia Bertambah

by

Banyak orang yang telah mencoba berbagai cara untuk mengencangkan kulit wajah.

Di tambah lagi dengan, semakin bertambah usia, kulit wajah yang mengendur dan keriput adalah hal yang pasti terjadi. Tidak hanya itu, ada banyak hal yang dapat memicu terjadinya keriput pada kulit wajah, mulai dari usia, merokok, sinar UV, dan lain-lain. Namun, tidak perlu khawatir, karena Anda dapat melakukan berbagai cara untuk mengencangkan kulit wajah Anda kembali.

Baca Juga: Diode Whitening Laser, Solusi Mencerahkan Wajah Kusam

Menghindari pemicu terjadinya keriput memang dapat dilakukan. Namun, ketika faktor pemicu adalah pertambahan usia yang tidak bisa dihindari, maka apa yang harus dilakukan? Tenang saja, Anda masih bisa mencegah terjadinya keriput dengan berbagai macam cara. Akan tetapi, tentu saja hal ini harus diaplikasikan sejak dini, agar hasilnya juga memuaskan.

Rahasia Cara Mengencangkan Kulit Wajah walau Usia Bertambah

Mengencangkan kulit wajah dapat dilakukan dengan pola hidup sehat, karena pada dasarnya kulit merupakan bagian dari tubuh yang perlu dijaga kesehatannya. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan beberapa cara berikut agar tetap mendapatkan kulit wajah kencang walaupun usia semakin bertambah:

1.   Menjaga Tubuh agar Tidak Hidrasi

Cara pertama ini sangat mudah dilakukan, yakni dengan minum air putih secara rutin. Pasti Anda berpikir bahwa cara ini adalah cara yang sepele, padahal khasiatnya tidak bisa diragukan lagi. Untuk membuat kulit Anda terhidrasi dengan baik dan tidak keriput, Anda perlu mengoptimalkan pembentukan kolagen. Pasalnya, kolagen merupakan kunci utama untuk membuat kulit awet muda.

Pengoptimalan kolagen dapat dilakukan dengan cara minum air putih 8 sampai 10 gelas per harinya, atau sebanyak 1 hingga 2 liter air. Dengan begini, kulit dapat memproduksi kolagen dengan baik, sehingga bisa mencegah terjadinya keriput pada kulit.

2.   Mencukupi Kebutuhan Nutrisi Kulit

Selain menjaga tubuh agar terhidrasi dengan baik, mencukupi kebutuhan nutrisi kulit juga dapat membantu mengencangkan kulit wajah. Anda bisa mengonsumsi makanan seperti buah dan sayur, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut. Beberapa nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit adalah antioksidan, beta karotin, lemak esensial, dan berbagai macam vitamin lainnya.

Seluruh nutrisi yang disebutkan di atas telah terbukti mampu membangun lapisan kulit yang sehat, kencang, dan lebih tahan dari radikal bebas yang jahat. Jika Anda ingin memenuhi kebutuhan nutrisi kulit, Anda dapat mengonsumsi kacang-kacangan, kunyit, teh hijau, susu, sayur, buah, telur, dan yoghurt.

3.   Pijat Wajah

Mengencangkan kulit pada area wajah dapat dilakukan dengan cara memijat wajah secara teratur. Hal ini dilakukan karena tekanan pijat pada wajah akan membantu memperlancar sirkulasi darah pada area tersebut. Sedangkan gerakan pijat yang ampuh untuk mengencangkan kulit adalah gerakan ke atas dan memutar di sekitar dahi dan tulang pipi.

4.   Olahraga Rutin

Olahraga yang dilakukan secara rutin tidak hanya membuat tubuh Anda sehat, tetapi dapat membuat kulit wajah kencang dan awet muda. Anda bisa mencoba melakukan olahraga yang ringan seperti senam wajah, hingga olahraga lainnya mulai dari kardio, bersepeda, aerobik, dan juga yoga. Ingat, Anda perlu melakukannya dengan rutin agar mendapat hasil maksimal.

5.   Menggunakan Masker Alami

Terakhir, gunakan masker alami sebagai salah satu perawatan wajah Anda. Nah, banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai masker wajah, di antaranya adalah:

  • Putih telur
  • Air rendaman beras
  • Lidah buaya
  • Stroberi

Anda bisa menggunakan kelima cara di atas untuk mengencangkan kulit wajah. Namun, jika ingin memaksimalkannya Anda bisa mencoba untuk mengimbangi dengan perawatan di klinik kecantikan. Dengan begitu, dapat dipastikan hasilnya akan sangat luar biasa.

Tidak hanya cara-cara di atas, Anda dapat melakukan treatment Skin Booster untuk tetap menjaga kelembapan wajah Anda. Tidak hanya itu, treatment Skin Booster juga secara efektif dapat meningkatkan produksi kolagen yang sangat baik untuk mencegah penuaan.

Baca Juga: Botox Wajah adalah Solusi Terbaik cegah Kerutan Wajah

Anda dapat melakukan treatment Skin Booster di Privee Clinic. Privee Clinic adalah klinik Skin Booster Jakarta yang telah tersertifikasi serta dilayani oleh dokter yang telah berpengalaman. Anda dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan mengunjungi kami di sini.

LATEST POST