Filler Hidung Bertahan Berapa Lama? Beserta Prosedurnya

by

Filler hidung bertahan berapa lama? Ketika ingin melakukan prosedur filler hidung, ini mungkin menjadi pertanyaan umum yang akan Anda ajukan. Dalam istilah medis, filler hidung disebut dengan non surgical rhinoplasty. 

Teknik filler hidung banyak dijadikan sebagai pilihan mereka yang ingin melakukan pembentukan hidung tanpa perlu melakukan pembedahan. Sebenarnya, filler hidung juga menjadi jenis tindakan modifikasi yang begitu efektif bagi Anda yang ingin perubahan minimal serta tidak permanen. 

Prosedur filler hidung ini dapat dilakukan untuk memancungkan hidung, meratakan batang hidung yang terlihat bengkok hingga mengangkat ujung hidung yang terlihat pesek. 

Baca Juga: Hasil Filler Hidung Alami dan Proporsional di Privee Clinic

Filler Hidung Bertahan Berapa Lama? 

Sebenarnya, ada beberapa hal yang akan mempengaruhi hasil perawatan dari filler hidung ini. Namun, salah satu hal yang paling mempengaruhi adalah jenis filler hidung yang digunakan oleh tenaga medis serta area tindakan. 

Bahkan, menurut salah satu dokter kecantikan, ketika kondisi serta kualitas filler yang dimiliki bagus, filler bisa bertahan mulai dari 6 hingga 18 bulan. Lamanya zat filler ini dapat bertahan juga dipengaruhi oleh cara pasien merawat hidungnya. 

Bila Anda tidak menjaga hidung secara maksimal, zat yang ada di dalam hidung bisa lekas menghilang. Bahkan, dalam sejumlah kasus ditemukan, zat yang disuntik dalam perawatan bisa rusak serta bergeser. Hal tersebut tentu akan memperpendek usia filler dan membuat penampilan menjadi tidak menarik. 

Agar filler dapat bertahan lama, hindari benturan atau sentuhan keras di area yang sudah disuntik filler. Selain itu ketika melakukan perawatan wajah, pastikan Anda memberitahu perawat bila Anda juga melakukan perawatan filler hidung. 

Prosedur Filler Hidung

Selain mengetahui filler hidung bertahan berapa lama, hal lain yang harus diperhatikan adalah prosedurnya. Sebenarnya, prosedur dari perawatan ini cukup sederhana bila dibandingkan dengan operasi plastik. Berikut adalah poin-poin dan penjelasan ringkasnya:

1. Berkonsultasi pada Dokter

Anda hanya perlu melakukan konsultasi dengan dokter untuk mendiskusikan bentuk hidung serta hasil yang diingini. 

2. Persiapan dan Tahap Awal

Bila hasil sudah disepakati, dokter akan menyiapkan prosedur filler. Pemasangan filler dimulai dengan cara mengoleskan bius ke hidung serta area yang berada di sekitarnya. 

3. Proses Penyuntikan Filler

Jika obat bius sudah bekerja, dokter nantinya akan menyuntikkan filler di bawah kulit, tepat perbaikan bentuk hidung dilakukan. Prosedur ini biasanya membutuhkan waktu 15 sampai 45 menit. 

4. Menunggu Hasil

Biasanya, hasil filler akan terlihat dalam waktu 1 hingga 2 minggu. Sesudah menjalani prosedur filler, Anda bisa pulang serta menjalankan aktivitas normal seperti biasa. 

5. Hindari Pantangan

Sebelum menjalani prosedur filler, hindari mengkonsumsi obat seperti vitamin E, pengencer darah, antiinflamasi dan aspirin. Selain itu konsumsi vitamin K agar dapat mengurangi risiko memar pada wajah. 

Hindari makan secara berlebihan sebelum melakukan filler hidung untuk mengurangi risiko mual. Anda juga dapat mengkonsumsi makanan yang kaya dengan kandungan protein serta karbohidrat sebelum melakukan prosedur ini. 

Lakukan Prosedur Filler Hidung di Klinik Kecantikan yang Tepat!

Sebenarnya, selain perawatan yang dilakukan setelah filler hidung, agar hasil filler hidung terlihat lebih sempurna, pastikan Anda juga memilih klinik yang tepat untuk melakukan perawatan ini. Salah satu klinik yang dapat dijadikan sebagai pilihan agar memperoleh hidung yang proporsional, mancung dan sempurna adalah Privee Clinic. 

Baca Juga: Anda Takut Operasi? Filler Hidung Adalah Solusi Cepat Mendapatkan Hidung Mancung

Privee Clinic menawarkan perawatan bukan hanya aman dan praktis tetapi hasil yang natural, sehingga Anda tidak perlu cemas mempunyai wajah yang kaku sesudah melakukan filler hidung. Bila Anda bertanya filler hidung bertahan berapa lama setelah melakukan perawatan di Privee Clinic, tentu saja mampu bertahan hingga 18 bulan lamanya. Tertarik untuk melakukan prosedur filler hidung? Maka, tunggu apalagi? Hubungi Privee Clinic sekarang juga di tautan ini!

LATEST POST