Hal Yang Harus Dilakukan Pasca Perawatan Skin Booster

by

Sebenarnya ada banyak hal yang menyebabkan wajah berkurang kelembaban dan elastisitasnya yaitu karena diakibatkan paparan langsung sinar matahari, kulit berjerawat dan kulit dengan bekas luka.

Hal ini yang membuat seseorang berkurang percaya dirinya. Sehingga dibutuhkan perawatan yang tepat dengan terlebih dahulu mengkonsultasikan kepada dokter klinik kecantikan yang bagus seperti yang tersedia di Privee Clinic. Kualitas kolagen pada jaringan kulit dan tingkat elastisitasnya akan semakin menurun sesuai dengan semakin bertambahnya usia seseorang.

Hal ini terjadi karena cairan asam hialuronat (HA) yang berfungsi menjaga kelembaban kulit menurun juga fungsinya. Maka diperlukan cara bagaimana agar kulit tetap pada elastisitas dan kelembabannya adalah dengan memfungsikan HA sesuai fungsinya, otomatis dengan menambah sejumlah HA pada lapisan tipis kulit.

Perawatan skin booster merupakan salah satu cara yang dilakukan agar kualitas kulit tetap terjaga dan terjadi peremajaan kulit yang maksimal sehingga tetap elastic, kulit cantik dan bersinar. Hal ini dilakukan dengan penyuntikan filler cairan HA ke bagian wajah yang akan diremajakan. Perawatan skin booster termasuk direkomendasikan karena hasil dari perawatan ini sangat bagus. Kulit menjadi terjaga kelembabannya, semakin elastis, bersinar dan sangat natural. Karena cairan HA yang disuntikkan berupa filler merupakan zat alami yang berasal dari bagian kulit itu sendiri.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat, Apa Itu Skin Booster?

Hal lain yang membuat perawatan skin booster diminati adalah tidak bisa dikatakan salah satu perawatan yang mendekati zero risk atau tanpa resiko. Tidak merasakan sakit yang berarti, tidak ada pembengkakan, dan proses tindakan yang cepat. Walaupun cepat namun ada proses dalam setiap tindakan yang harus diperhatikan, yaitu meningkatkan elastisitas kulit secara alami, mengembalikan keseimbangan cairan dalam kulit, memperbaiki struktur kulit sehingga semakin kencang dan elastis, dan menjadikan kulit halus, kenyal, mulus, dan bersinar alami.

Selain mengetahui jenis perawatan, proses tindakan penyuntikan cairan HA dan menikmati hasilnya. Alangkah baiknya untuk juga mengetahui dengan baik perawatan yang harus dilakukan pasca skin booster. Setelah penyuntikan beberapa milliliter cairan HA di area yang diinginkan, maka ada beberapa yang yang perlu diperhatikan untuk mempertahankan hasil yang ideal.

Dianjurkan untuk mencuci wajah setelah 4 jam menggunakan air hangat. Pada hari pertama sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan sabun wajah, dan melakukan olahraga fisik yang berat dan menguras tenaga. Menghindari pemakaian krim malam selama 4 – 5 hari. Disarankan untuk menggunakan sunblock apabila beraktivitas diluar yang mengakibatkan kulit wajah terpapar sinar matahari langsung. Jangan melakukan perawatan tambahan langsung seperti peeling, laser dan lainnya sekitar 2 minggu. Jaga kestabilan suhu agar wajah tetap terawat dengan baik, hindari suhu ekstrem baik dingin maupun panas secara tiba-tiba.

Baca Juga: Wajah Cerah dengan Perawatan Skin Booster

Tertarik untuk melakukan perawatan skin booster di Privee Clinic? Klik di sini untuk menghubungi kami dan berkonsultasi gratis!

LATEST POST