Hapus Tato Permanen dengan Metode Laser

by

Ada banyak alasan kenapa seseorang ingin menghilangkan tato secara permanen di tubuhnya.

Bisa karena alasan pekerjaan, norma sosial atau ingin menggantinya dengan tato yang baru. Kini, ada banyak metode untuk menghapus atau menghilangkan tato secara permanen. Salah satu cara yang efektif dan direkomendasikan adalah dengan metode laser.

Cara kerja metode laser untuk menghilangkan tato adalah menembakan sinar laser dengan intensites yang cukup tinggi pada permukaan kulit yang tatonya ingin dihapus.

Lalu laser dengan intensitas tinggi tersebut akan memecah warga pigmen tato di dalam permukaan kulit dan lama kelamaan tato di dalam kulit akan menghilang. Ingin mengenal hal ini lebih dalam? Simak ulasan berikut.

Metode laser, sudah terbukti efektif untuk menghilangkan tato dengan efek samping yang minimal. Kunci perawatan hapus tato dengan laser agar tidak menimbulakan efek samping harus dilakukan dengan tenaga kesehatan yang profesional dan sesuai prosedur.

Baca Juga: Manfaat Merawat Miss V dengan Fotona Vagina Tightening Laser

Untuk lebih jelasnya, mari bedah satu per satu poin penting mengenai metode laser sebagai penghilang tato pernamen.

Cara Kerja Hapus Tato dengan Metode Laser

Sebelum ingin menghilangkan tato permanen, baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan tenaga kesehatan yang sudah teruji di bidangnya agar mengetahui langkah-langkah yang akan dilakukan dan pemeriksaan yang dibutuhkan agar meminimalkan efek samping.

Pemeriksaan ini juga untuk mengetahui jenis kulit pada permukaan tato dan tingkat intensitas laser yang akan digunakan.

Cara kerja metode laser sendiri sudah disebutkan di muka yakni dengan menembakan laser yang cukup kuat pada permukaan kulit yang di dalamnya ada tatonya ingin dihapus.

Setelah dilaser, tinta di dalam permukaan kulit akan terpecah dan diserap ke dalam tubuh. Pecahan tinta tersebut selanjutnya akan menghilang sedikit demi sedikit dan dikeluarkan melaui air urin dan feses. Lamanya metode ini tergantung dari tato yang ingin dihapus. Setidaknya membutuhkan waktu 15 hingga 60 menit.

Perlu diketahui, penghilangan tato tidak cukup untuk satu kali sesi saja, bahkan jika hasilnya ingin maksimal, harus dilakukan 5 hingga 10 sesi. Tiap sesi dilakukan satu bulan satu kali. Lamanya sesi tersebut tergantung dari kesulitan tato yang ingin dihapus. Semakin kompleks bentuk dan warna tato semakin lama proses penghilangannya.

Ada rasa sakit yang ditimbulkan dari metode laser. Gambaran sakitnya seperti terkena cipratan minyak panas ketika sinar laser tersebut mulai bekerja. Namun, skala sakit tersebut akan berbeda setiap orangnya, tergantung tingkat seseorang dalam toleransi menahan rasa sakit.

Pemulihan Pasca Menggunakan Metode Laser

Usai melakukan sesi dengan metode laser, Anda mungkin disarankan untuk menempelkan es pada permukaan kulit yang sudah dilakukan laser untuk mengurangi rasa sakit.

Selain disarankan menempelkan es, Anda juga akan diberi beberapa salep yang fungsinya agar kulit tidak terjadi infeksi.

Efek Samping

Hapus tato dengan menggunakan metode laser bukan tanpa efek samping. Efek samping akan muncul jika tidak ditangani dengan baik. Maka dari itu, disarankan untuk menggunakan jasa yang sudah ahli untuk menghindari efek samping.

Efek samping tersebut bisa berupa infeksi kulit pada bagian tato yang dihapus, pembengkakan, berisiko mengalami luka bakar dan kulit menjadi sensitf. Efek samping di atas tidak akan terjadi jika penghilangan tato dilakukan oleh tenaga medis yang sudah ahli dan dilakukan dengan prosedur yang baik.

Baca Juga: Hapus Tato Tanpa Rasa Sakit dengan Perawatan Ini!

Itulah beberapa poin penting mengenai metode laser untuk menghilangkan tato secara permanen. Perlu dicatat, metode ini adalah salah satu metode menghilangkan tato yang direkomendasikan karena tingkat keamanannya.

Perlu diingat, masih ada beberapa metode lainnya. Maka sangat penting untuk berkonsultasi terlebih dahulu agar bisa dilakukan treatment yang sesuai dengan kulit dan tato yang ingin Anda hapus.

LATEST POST