Intip Cara Menghilangkan Kerutan Di Dahi

by

Kenali Perbedaan Kerutan Di Dahi Anda dan Cara Mengatasinya

Dahi adalah bagian wajah yang paling sering terekspos, baik oleh sinar ultraviolet, paparan debu, dan polusi udara. Oleh karenanya, dahi paling rentan mengalami kerutan dini.

Meski memang faktor usia menjadi penyebab utama dahi berkerut, namun faktor lain dapat membuat mereka yang berusia muda pun mengalami kerutan di dahi. Lalu, bagaimana cara menghilangkan kerutan di dahi?

Baca Juga: Ingin mengecilkan paha? Ini Dia Caranya!

Solusi Mudah Hilangkan Kerutan di Dahi

Kerutan di dahi ada dua macam, yaitu kerutan dalam dan kerutan biasa. Kedua jenis kerutan tersebut pun memiliki treatment yang berbeda. Berikut uraiannya:

1. Kerutan Biasa

Kerutan biasa berupa garis halus pada bagian dahi dan paling umum muncul karena faktor usia. Faktor penyebab lainnya adalah karena kebiasaan Anda yang kurang memerhatikan kebersihan wajah. Terlalu lama bekerja dengan beban pikiran yang berat juga bisa menyebabkan garis-garis halus muncul di dahi.

Oleh karena itu, cara menghilangkan kerutan di dahi yang tidak terlalu parah ini cukup mudah. Anda bisa melakukan treatment botox di klinik kecantikan. Pada dasarnya, botox bisa digunakan untuk menghilangkan kerutan di bagian wajah manapun, termasuk kerutan di dahi.

Botox memiliki peran untuk membuat otot-otot pada wajah lebih rileks, dengan melumpuhkan saraf otot wajah dalam waktu sementara. Dengan demikian, suntik botox dapat memberikan efek menghilangkan kerutan, khususnya pada bagian dahi.

Botox tergolong dalam kategori obat keras. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk melakukan treatment ini di klinik terpercaya. Sehingga, dokter dapat menentukan seberapa banyak dosis yang dibutuhkan untuk mengatasi kerutan ringan di bagian dahi Anda.

2. Kerutan Dalam

Pada skala yang lebih serius, kerutan di dahi juga bisa cukup dalam. Biasanya, hal tersebut disebabkan oleh gaya hidup yang buruk, bahkan ada indikasi kelelahan secara mental. Untuk mengetahui seberapa dalam kerutan, coba Anda buat wajah Anda serileks mungkin tanpa ekspresi. Jika masih ada kerutan yang nampak, itulah kerutan yang dalam, atau disebut dengan kerut statis.

Hal yang Perlu Dilakukan Untuk Menghilangkan Kerutan Dahi

Meski demikian, kerutan dahi yang cukup dalam pun bisa dihilangkan. Cara menghilangkan kerutan di dahi yang cukup dalam dengan treatment filler adalah jalan keluar terbaik. Secara umum, filler berguna untuk menambahkan volume pada bagian tertentu, terutama dahi yang berkerut dalam. Filler membuat kulit lebih segar dan membantu regenerasi kulit akibat kekurangan kolagen.

Sejatinya, siapa pun bisa mengalami kerutan di wajah. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengikuti beberapa saran berikut untuk mengurangi risiko kerutan di bagian dahi:

1. Hidrasi

Tubuh Anda harus terhidrasi dengan baik. Kekurangan cairan dapat membuat kulit mengalami dehidrasi. Akibatnya, kulit kehilangan kelembaban yang mempercepat proses penuaan dini. Kulit yang kekurangan cairan akan terasa kencang namun berminyak, nampak kusam, serta tidak elastis.

Cara menghilangkan kerutan di dahi dengan mencukupi kebutuhan air untuk kulit dapat dilakukan dengan mengonsumsi sedikitnya 2 liter air setiap hari. Banyaknya air dapat disesuaikan dengan aktivitas tubuh. Jika aktivitas lebih berat, maka lebih banyak cairan yang dibutuhkan oleh tubuh dan kulit.

2. Pola Hidup

Gaya hidup sehat tentu memberi efek positif untuk semua bagian tubuh, termasuk bagian pada kulit wajah. Makanan yang sehat dapat memberi nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan bagi kulit untuk beregenerasi. Makanan dan pola hidup sehat pun bisa mengurangi percepatan penuaan pada kulit wajah. Beberapa makanan yang disarankan untuk Kesehatan kulit adalah ikan salmon, ikan tuna, bayam, dan kacang almond.

Baca Juga: Ini Dia Cara Mengatasi Lipatan Leher yang Mengganggu

Demikianlah cara menghilangkan kerutan di dahi, baik untuk kerutan biasa maupun kerutan dalam. Untuk kesehatan dan kecantikan kulit, disarankan Anda rutin melakukan perawatan kecantikan di klinik kecantikan terpercaya seperti Privee Clinic. Segera lakukan reservasi dengan menghubungi kami di sini.

 

LATEST POST