Kenali Manfaat Botox Rahang yang Ampuh Tiruskan Wajah

by

Manfaat botox rahang ternyata tidak hanya dalam segi kecantikan saja, namun juga untuk kesehatan. Prosedur ini bisa membuat bentuk wajah menjadi lebih sempurna. Tentu saja banyak yang menginginkan wajah yang proporsional.

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk melakukan treatment botox, maka sebaiknya mengenali apa saja manfaat yang baik bagi tampilan wajah Anda. Di sini akan kami paparkan mengenai manfaat dari botox rahang. 

Baca Juga: 5 Perbedaan Botox dan Filler, Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda!

3 Manfaat Botox Rahang untuk Penampilan Wajah Anda!

Botox rahang adalah tindakan atau prosedur untuk melemaskan otot yang berada di area tulang pipi. Suntikan yang digunakan adalah Botulinum toxin dan neurotoxin yang bisa melumpuhkan  sinyal saraf masseter untuk sementara waktu. Apa saja manfaatnya?

1. Meniruskan Wajah

Apabila Anda ingin memiliki bentuk rahang yang lebih tegas dan V shape, salah satu jalan yang bisa dilakukan adalah dengan menjalani prosedur botox rahang.

Otot masseter adalah otot yang biasa dipakai untuk mengunyah, letaknya ada pada kedua sisi wajah yang menjadi penghubung tulang pipi dan tulang rahang bawah.

Ketika otot tersebut dilumpuhkan maka bisa membuat rahang menjadi lebih terbentuk. Ukuran masseter menjadi berkurang setelah disuntikan botox. Karena treatment botox rahang ini berguna untuk mereduksi masseter.

2. Meringankan Gangguan Sendi

Selain memberikan efek penampilan lebih sempurna, manfaat selanjutnya adalah mengendurkan otot. Sehingga dapat meminimalisir gejala gangguan sendi temporomandibular.

Gangguan send tersebut terjadi ketika Anda sedang mengunyah makanan. Sehingga rahang Anda akan berbunyi ketika sedang bekerja. Menyuntikkan botox membuat gejala ini berkurang.

3. Meminimalisir Bruxism

Bruxism adalah keadaan yang tidak wajar yang terjadi di rongga mulut Anda. Berupa gerakan clinching dan branching atau gemeretak pada gigi rahang atas dan rahang bawah. 

Selain itu, bruxism juga merupakan tindakan ketika Anda secara tidak sadar menggesekan dan menggeretakkan gigi-gigi Anda. Suaranya bisa menjadi tidak nyaman. 

Jika terjadi dalam jangka waktu panjang bisa menyebabkan kerusakan pada gigi, sakit kepala, sakit telinga dan nyeri di bagian rahang hingga wajah.

Melakukan penyuntikan botox di rahang Anda bisa meminimalisir adanya bruxism. Sehingga Anda menjadi lebih nyaman dan terhindar dari efek buruk bruxism.

Prosedur Penyuntikan Botox Rahang

Setelah mengetahui manfaat botox rahang, kini saatnya Anda mengenali tahapan prosedur untuk tindakan suntik botox. Durasi yang dibutuhkan dalam prosedur tersebut cukup singkat, hanya memerlukan 30 – 60 menit. 

Dosis yang diberikan oleh dokter juga disesuaikan dengan kondisi kontur wajah masing-masing orang. Pada umumnya, dokter bisa menyuntikkan Botulinum toxin hingga 50 – 60 kali. Berikut ini tahapan tindakannya.

1. Sebelum Prosedur

Anda melakukan pemeriksaan pada area rahang dan wajah. Sehingga dokter dapat menentukan dosis dan bagian mana yang akan disuntik. Pada proses ini, Anda juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter. 

Ada beberapa kondisi yang harus dihindarkan dari tindakan botox, seperti ketika sedang hamil atau menyusui, punya alergi pada protein susu sapi, gangguan neuromuscular, gangguan dismorfik tubuh, ataupun keinginan perubahan pada wajah yang tidak realistis. 

2. Selama Prosedur

Tahapan dalam penyuntikan botox rahang diantaranya adalah dimulai dengan pembersihan area rahang dari kotoran, agar tidak terjadi infeksi ketika proses penyuntikan.

Setelah itu, diberikan anestesi atau topikal oles agar area rahang menjadi mati rasa. Sehingga, ketika dokter menyuntikan botox-nya di beberapa titik dengan jarum, Anda tidak merasakan sakit. Seperti yang disebutkan di atas, durasi proses ini rata-rata maksimal hanya sejam.

3. Setelah Prosedur

Bagi Anda yang telah mendapat tindakan botox rahang, Anda tetap bisa menjalankan aktivitas kembali. Karena treatment ini tidak memerlukan waktu yang lama untuk pemulihannya.

Namun, Anda juga harus sebisa mungkin menghindari hal-hal seperti menggosok dan menekan pada area suntikan, berolahraga, mengonsumsi minuman beralkohol atau obat-obatan pengencer darah. 

Jangan melakukan hal-hal di atas terlebih dahulu setidaknya untuk beberapa hari ke depan. Tujuannya adalah supaya botox tidak mengalami penyebaran dan lebih efektif bekerja.

Baca Juga: 3 Langkah Prosedur dan Manfaat Botox Wajah untuk Kecantikan

Bagi Anda yang ingin merasakan manfaat botox rahang, bisa mendapatkan treatment botox rahang berkualitas dan aman di Privee Clinic. Kami memberikan hasil yang lebih klinis dan membuat wajah Anda rileks setelah treatment. 

Selain membuat wajah Anda jadi lebih menawan, perawatan botox rahang di Privee Clinic membuat senyum Anda jadi lebih indah. Dapatkan informasi lebih lanjut di sini. Segera reservasikan jadwal perawatan kecantikan Anda melalui halaman kontak Privee Clinic.

LATEST POST