Macam-Macam Filler Yang Ada Di Indonesia  

by

Perawatan filler untuk memperbaiki bentuk wajah kini menjadi sebuah pilihan yang populer. 

Perawatan filler akan memberikan bentuk wajah yang Anda inginkan dengan instan dan efek samping yang sangat kecil. Selain itu, untuk melakukan perawatan filler tidak memerlukan biaya dan mental sebesar operasi plastik. 

Baca Juga: Setelah Tanam Benang Jangan Lakukan Hal ini

Macam-Macam Filler Di Indonesia 

Terdapat macam-macam filler di Indonesia. Dalam perawatan filler, dokter akan memasukan cairan untuk menambah volume dan bentuk wajah yang diinginkan. Perlu diingat sebelum melakukan perawatan filler Anda harus mengetahui bahan yang digunakan dan efek samping yang mungkin muncul. Di bawah ini adalah macam-macam  filler di Indonesia, berdasarkan jenis cairan yang digunakan.

1. Kolagen

Cairan kolagen yang berasal dari kolagen sapi sering digunakan sebagai cairan untuk perawatan filler. Hasil perawatan dengan cairan kolagen akan lebih tampak alami, namun tidak bertahan lama. Kebanyakan hasil suntik kolagen mulai hilang sebulan sesudah disuntikkan ke wajah. 

Selain itu, perawatan filler menggunakan kolagen akan lebih sering memicu reaksi alergi karena bahan yang digunakan berasal dari hewan. 

2. Menggunakan lemak tubuh (Autologous)

Jika filler kolagen didapat dari ekstrak kolagen sapi, suntik filler autologous menggunakan cadangan lemak dari tubuh Anda sendiri. Cadangan lemak yang diambil biasanya berasal dari paha, bokong atau bahkan perut, dan nantinya akan disuntikkan kembali ke wajah. Namun perlu diingat, banyak dokter dan ahli menentang penggunaan lemak sebagai cairan filler. Hal ini karena penggunaan lemak tubuh dapat mengakibatkan bahaya laten.

3. Silikon

Cairan silikon adalah yang paling sering menuai pro dan kontra. Filler menggunakan silikon memang memiliki harga yang lebih murah dan hasil yang lebih lama atau bahkan permanen. Namun, penyuntikkan silikon ke dalam tubuh Anda akan merangsang tubuh Anda untuk membuat sistem perlindungan dan lama kelamaan dapat membahayakan tubuh Anda.  

Peradangan akibat bocornya silikon di dalam tubuh sering kali dialami oleh pasien pengguna filler silikon. Selain itu, tidak jarang penyuntikkan silikon yang salah dapat merusak wajah.

4. Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid adalah salah satu zat yang paling populer dan paling aman digunakan sebagai bahan dasar perawatan filler. Tidak pernah ditemukan efek samping atau reaksi alergi setelah perawatan filler dengan zat HA sebagai bahan utamanya.

Hal ini karena, zat hyaluronic acid adalah senyawa alami yang mirip dengan zat yang dihasilkan oleh tubuh manusia. Zat hyaluronic acid yang berada di dalam tubuh manusia memiliki fungsi sebagai pengikat air dan memberikan hidrasi pada kulit serta beberapa bagian tubuh lainnya. Selain memberi kelembaban, zat HA juga dapat mendorong produksi kolagen dan mengurangi kerutan pada wajah.  

Perawatan filler di Privee Clinic menggunakan zat HA sebagai bahan utamanya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan efek samping yang akan muncul. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa zat HA adalah yang paling aman digunakan. 

Selain itu, Privee Clinic sudah memiliki izin resmi dan telah tersertifikasi, serta dilengkapi dengan dokter ahli yang sudah berpengalaman. Segera lakukan perawatan di Privee Clinic dan rasakan sendiri hasilnya.

Baca Juga: Solusi Untuk Kulit Yang Terbakar Matahari

Privee Clinic juga menyediakan perawatan lain seperti skin booster dan botox. Untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap mengenai perawatan, kunjungi kami di sini.

LATEST POST