Memilih Jenis Perawatan Filler Yang Tepat!

by

Salah satu perawatan yang banyak diminati saat ini adalah perawatan filler untuk menambah nilai estetika pada penampilannya.

Semakin berkembangnya teknologi membuat para ahli kecantikan juga terlibat aktif ambil bagian untuk memanfaatkan kemajuan ini dengan pelayanan kecantikan yang menggunakan teknologi tinggi dengan resiko minim.

Kira-kira mengapa? Pertanyaan sederhana namun menjadi penentu pilihan karena perawatan filler aman, praktis natural dan sangat minim efek samping. Perawatan filler memberikan efek yang sangat berbeda dalam pola pembentukan wajah, apakah hidung mancung, pipi tirus, kulit kencang dengan tidak ada garis-garis tanda penuaan dini.

Tindakan dalam perawatan filler ini yaitu menyuntikkan cairan tertentu tergantung dengan kebutuhan di bagian-bagian yang akan disempurnakan bentuknya di bagian wajah tertentu. Ada beberapa jenis filler yang dapat disuntikkan pada bagian wajah tertentu, diantaranya adalah asam hyaluronat (HA).

Asam hyaluronat adalah bagian alami dari kulit sendiri, namun akan berkurang ketika usia semakin lanjut. Bentuk cairannya kental. Perawatan filler jenis ini dapat diaplikasikan pada bagian mulut, bibir dan kantung mata dan hasil suntikannya bisa bertahan selama 6-12 bulan. HA adalah zat filler terbaik yang bisa diserap tubuh.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Manfaat Perawatan Filler Wajah

Kolagen bovine adalah kolagen yang berasal dari kulit sapi dengn proses pengolahan khusus. Namun ada juga jenis kolagen yang berasal dari manusia. Rata-rata untuk suntik perawatan filler kolagen membutuhkan 3-4 kali suntik setiap tahunnya.

Bagian tubuh yang bisa diambil jaringan lemaknya seperti bokong, paha, atau perut kemudian jaringan tersebut diolah sehingga bisa disuntikkan pada bagian wajah tertentu. Tidak ada reaksi atau efek samping yang timbul dengan metoda ini, namun melakukannya dengan proses operasi dan hasilnya permanen.

Polimer buatan sejenis poly-L-lactide (PPLA) atau Polymethyl methacrylate (PMMA) merupakan dua jenis polimer buatan yang dapat digunakan sebagai bahan suntik filler dan suntikannya dapat bertahan hingga 2 tahun. Hidroksiapatit kalsium ini terbuat dari mineral yang berfungsi untuk memperkuat tulang yang kemudian dilarutkan dalam cairan. Suntik filler jenis ini bagus diaplikasikan untuk menambah volume pada pipi dan dagu. Suntikannya bertahan sampai 1 tahun.

Artefill adalah jaringan halus permanen yang bisa disuntikkan untuk menghilangkan kerutan disekitar mulut. Perawatan filler ini cukup dilakukan sekali saja karena tubuh tidak bisa menyerap jenis filler ini.

Sedangkan untuk harga dari perawatan filler ini tergantung dari jenis filler yang digunakan. Sintetis dan polimer buatan harganya lebih murah, begitu juga dengan kolagen yang berasal dari sapi. Filler dengan kolagen manusia dan HA lebih mahal karena bahannya yang alami.

Baca Juga: Perawatan Filler Hidung Untuk Kecantikan Sempurna!

Tertarik untuk melakukan perawatan filler di Privee Clinic dengan penanganan para ahli yang terpercaya? Klik di sini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai dokter kami dan jangan sungkan untuk menghubungi kami di sini!

LATEST POST