Penyebab Timbulnya Kantong Mata, Atasi dengan Perawatan Skin Booster!

by

Rutinitas sehari-hari banyak menuntut kita untuk tetap membuka mata atau memaksa mata untuk tetap terbuka walaupun dengan kondisi kantung mata yang sudah melemas dan lelah.

Hal yang disebutkan diatas dipercaya dapat memicu munculnya kantong mata, dimana salah satu penyebab kantung mata paling umum adalah kurang beristirahat. Kantong mata atau yang dikenal juga dengan sebutan mata panda adalah lingkaran berwarna hitam yang muncul di bawah mata. Meski tidak berbahaya, banyak orang yang tidak merasa nyaman dengan kehadiran kantong mata, sehingga banyak dari mereka yang mencari-cari informasi dan cara untuk menghilangkan kantong mata ke pakar kesehatan atau ke klinik kecantikan.

Baca Juga: Kamu Wajib Tahu Hal-Hal tentang Perawatan Skin Booster Ini

Sebelum bertindak lebih lanjut, ada baiknya bagi Anda untuk melihat beberapa penyebab umum yang menyebabkan kantong mata Anda yang kusam dan kendur. Dengan mengetahui penyebab-penyebab umum timbulnya kantong mata, Anda bisa dengan menemukan perawatan paling tepat untuk menghilangkan kantong mata tersebut. Dibawah ini merupakan beberapa penyebab umum timbulnya kantong mata:

Cairan di sekitar mata

Penyimpanan cairan pada area mata dapat mempengaruhi kantong mata yang kendur, dimana cuaca dingin dan panas dapat mempengaruhi cairan di sekitar mata. Selain itu, tingkat hormon yang diproduksi juga dapat mempengaruhi jumlah cairan yang berada di area mata. Misalnya, cairan yang muncul di area mata akan semakin banyak akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan asin yang dapat mempengaruhi kadar produksi hormon.

Alergi

Salah satu penyebab terjadinya kantong mata adalah reaksi alergi yang dialami oleh tubuh. Ketika Anda mengalami reaksi alergi, tubuh akan mengeluarkan cairan berupa histamin yang dapat menyebabkan bagian tubuh termasuk area mata membengkak. Hal ini bisa menjadi penyebab terciptanya mata, dimana cairan di sekitar mata akan bertambah secara signifikan yang nantinya membentuk sebuah kantung mata.

Iritasi karena produk kecantikan

Tidak semua produk kecantikan sesuai dengan kulit Anda. Sama halnya seperti alergi, produk yang tidak cocok digunakan di kulit akan menyebabkan alergi hingga iritasi, menyebabkan terjadinya bengkak dan bahkan kantong mata yang menghitam. Maka itu, Anda sebaiknya cermat dalam memilih produk kosmetik atau kecantikan untuk mencegah terjadinya iritasi yang dapat menyebabkan kantong mata atau permasalahan lainnya.

Usia dan kebiasaan

Seiring bertambahnya umur manusia, kulit menjadi lebih mudah berkerut dan mengendur, khususnya di daerah-daerah seperti leher, ketiak, dahi, pipi dan tentunya area disekitar mata. Selain itu, pola hidup dan makan juga dapat menjadi penyebab terciptanya kantung mata. Terbiasa mengkonsumi makanan yang asin serta tidur yang terlalu larut malam dapat memicu hormon yang dapat membentuk kantung mata. Solusi tepat bagi permasalahan ini adalah dengan menggunakan perawatan skin booster bersama Privee Clinic.

Keturunan

Penyebab lain dari kantung mata adalah keturunan. Jika Anda memiliki keluarga dengan kantong mata, kemungkinan besar Anda akan menurunkan genetik tersebut dan memiliki kantong mata. Solusinya adalah dengan memberikan perawatan bagi kulit sekitar mata sejak dini.

Skin booster dan filler merupakan solusi terbaik untuk kasus penyebab kantong mata. Untuk mendapat hasil yang maksimal, pasien dapat mendatangi klinik kecantikan skin booster terbaik seperti Privee Clinic Jakarta, dimana para dokter akan dengan teliti mencari solusi bagi permasalahan kecantikan Anda, termasuk kantung mata. Namun, Anda juga perlu mengatur pola hidup dengan beristirahat dengan lebih baik dan dengan mengkonsumsi makanan secara lebih terkontrol. Namun, Anda harus bisa sabar sebelum mendapatkan hasil solusi yang paling maksimal.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam rentan waktu yang lebih singkat, Anda bisa mendatangi klinik kecantikan. Skin booster dan filler dilakukan dengan menyuntikkan Hyaluronic acid atau asan hialuronat ke bagian kantong mata. Dengan skin booster ini, perlahan kantong mata akan mulai hilang seiring dengan bereaksinya skin booster tersebut. Skin booster yang disuntikkan akan bertahan sekitar 6 bulan. Kulit akan terlihat lebih segar dan wajah bebas kantong mata.

Baca Juga: Perawatan Botox Solusi Wajah Tirus Mempesona!

Anda memiliki permasalahan seperti mata berkantung? Segera konsultasikan dengan dokter kami untuk mencari tahu perawatan mana yang paling cocok untuk Anda lakukan disini, gratis!

LATEST POST