Rekomendasi Perawatan Untuk Kulit Kering

by

Memiliki masalah kulit kering memang tidak nyaman, sehingga kebanyakan orang mencoba bergabai perawatan untuk mengatasi kulit kering.

Kulit pasti jadi gampang terkelupas, muncul bercak-bercak, hingga jadinya bersisik. Hal ini bukan hanya membuat penampilan jadi tidak maksimal, namun juga kulit jadi terasa tidak segar.

Bagi Anda yang mungkin saat ini sedang mengalami permasalahan kulit yang sama, jangan khawatir, sebab sekarang sudah banyak pilihan perawatan kulit kering yang bisa dicoba. Mulai dari perawatan sendiri di rumah, hingga perawatan yang intensif di salon dan klinik kecantikan.

Baca Juga: Penyebab Pori-Pori Wajah Membesar dan Solusinya!

Rekomendasi perawatan untuk kulit kering

Berikut ini adalah rekomendasi perawatan yang harus Anda coba untuk mengatasi kulit kering yang berlebihan.

1. Pilih sabun yang tepat

Tahukah Anda kalau ternyata jenis sabun yang kamu gunakan akan sangat berpengaruh pada kondisi kulit? Baik itu sabun pencucui wajah ataupun sabun untuk badan, keduanya harus dipilih dengan hati-hati, agar tak menimbulkan masalah kulit kering di kemudian hari.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih sabun. Yang pertama, usahakan memilih sabung dengan sedikit kandungan parfum. Hal ini disebabkan, parfum atau wewangian yang ada pastinya mengandung alkohol, yang jika terlalu banyak digunakan akan sangat berpotensi membuat kulit menjadi kering.

Yang kedua, perhatikan kandungan SLS atau yang dikelan sebagai Sodium Lauryl Sulfate. Pilihlah yang kadarnya sangat rendah, sebab SLS diketahui bisa menyebabkan kurangnya kelembaban kulit.

2. Rajin pakai pelembab

Perawatan kulit kering yang kedua adalah rajin menggunakan pelembab. Pelembab ini bisa beragam jenisnya, mulai dari serum, essence, lotion, hingga natural oil. Semuanya berfungsi membantu memberikan kelembaban pada lapisan kulit dan menjaganya agar bertahan lebih lama.

Penggunaan pelembab ini juga diketahui bisa memberikan nutrisi lebih pada kulit. Bagi kamu yang saat ini memiliki keluhan kulit bersisik dan gampang pecah-pecah, maka penggunaan pelembab sangat dianjurkan, untuk membentu sistem perbaikan sel-sel yang ada di lapisan kulitmu.

3. Ekfoliasi dengan teratur

Banyak yang masih menanyakan apakah kulit kering boleh diefkfoliasi? Jawabannya adalah sangat boleh. Karena eksfoliasi ini berperan untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan kulit mati yang ada di bagian permukaan, agar menjadi lebih bersih dan cerah.

Namun tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yang pertama jangan menggunakan scrub dengan tekstur kasar, sebab kulit kering akan lebih rentan terkena ruam kemerahan akibat gosokan scrub. Pilihlah scrub dengan tekstuk lembut dan ringan.

Yang kedua lakukanlah eksfoliasi maksimal satu minggu sekali. Karena melakukannya berkali-kali dalam waktu dekat akan berpotensi membuat kulit menjadi lecet dan iritasi.

4. Rajin mengkonsumsi air putih

Tahukah Anda bahwa tubuh manusia terdiri dari 60% cairan? Hal ini menandakan bahwa tubuh selalu membutuhkan asupan air yang besar. Salah satu fungsi cairan tubuh adalah menghidrasi kulit. Ini alasannya kenapa Anda harus mengkonsumsi banyak air putih.

Karena jika asupan air di tubuh tidak mencukupi, maka kulit kering dan tak sehat akan lebih rentan terjadi. Banyak yang masih menyepelekan perawatan kulit yang satu ini. Padahal kadar air dalam tubuh sangat berpengaruh pada kualitas kulit.

Kulit yang terhidrasi dengan baik bukan hanya berasal dari perawatan luar saja, melainkan harus mencukupi dari perawatan di dalamnya juga. Rutinlah minum air putih minimal 8 gelas tiap harinya. Karena ini akan sangat membantu mengatasi masalah kulit kering.

Itulah beberapa perawatan kulit kering yang bisa Anda coba. Selain itu, Anda juga dapat mencoba perawatan Skin Booster di Privee Clinic. Perawatan int berguna untuk menstimulasi pertumbuhan Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan mendorong pertumbuhan kolagen.

Baca Juga: Waspadai 9 Tanda Penuaan Dini, Dan Solusinya

Sebelum Anda melakukan perawatan di Privee Clinic, Anda dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu untuk menentukan perawatan yang tepat sesuai kebutuhan kulit Anda di sini.

LATEST POST