Bye Kulit Kusam! Ini Rangkaian Skincare Untuk Kulit Kusam

by

Terdapat banyak tipe Skincare yang cocok untuk berbagai tipe kulit, Termasuk Skincare Untuk Kulit Kusam

Terlihat flawless dengan kulit wajah yang cerah bersinar menjadi sulit jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, dan terpapar matahari, debu dan polusi. Hal ini yang menyebabkan kulit kusam dan kotor.

Salah satu cara agar menjaga kulit tidak kusam adalah merawat wajah dengan skincare untuk kulit kusam agar tidak kotor dan tersumbat oleh sel-sel kulit mati, kotoran dan debu yang menumpuk di kulit. Jika hal ini dibiarkan, akan membuat kulit kita terlihat kusam, rusak dan tidak bercahaya.

Baca Juga: Masalah Kulit Yang Sering Terjadi Pada Wajah

Untungnya ada beberapa skincare yang mampu mengatasi masalah kulit kusam. Coba aplikasikan beberapa tahapan skincare berikut ini yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit kusam, diantaranya adalah:

1. Double Cleanser

Membersihkan wajah menjadi salah satu kunci untuk mengatasi kulit kusam. Pastikan Anda membersihkan wajah dua kali sehari yaitu pada pagi dan malam sebelum tidur agar kotoran-kotoran terangkat. Pilih facial wash yang mengandung bahan pemutih alami yang dapat mencerahkan wajah. Setelah menggunakan facial wash, sebaiknya aplikasikan toner sesuai dengan jenis kulit wajah anda agar sel-sel kulit mati yang menyebabkan masalah kulit kusam bisa teratasi.

2. Scrub Wajah dan Face Mask

Scrub wajah membantu memaksimalkan kerja facial wash untuk mengangkat kotoran-kotoran, Anda bisa melakukan scrub wajah dua kali seminggu dengan memilih produk scrub yang halus agar tidak menyebabkan kulit wajah iritasi.

Setelah itu, Anda bisa menggunakan face mask dengan bahan putih telur . Protein yang terkandung di dalam putih telur dapat membantu memicu pertumbuhan sel-sel baru. Hal ini dapat mencegah terjadinya kulit kusam dan membantu mengencangkan kulit wajah.

3. Serum Vitamin C

Penggunaan serum vitamin C ini akan mempercepat kinerja produk skincare yang lain karena vitamin C mampu membantu melawan radikal bebas penyebab kulit kusam karena debu dan polusi. Namun, Pastikan Anda memakai serum vitamin C di malam hari karena bila digunakan di pagi atau siang hari, serum vitamin C akan mati terkena sinar matahari dan membuat wajah jadi terbakar, yang menyebabkan kulit Anda semakin kusam.

4. Sunscreen

Anda wajib menggunakan sunscreen bila keluar ruangan agar kulit anda terlindungi dan terhindar dari paparan sinar matahari yang menyebabkan kulit kusam. Sebaiknya Anda memilih menggunakan sunscreen yang memiliki SPF lebih dari 30 jika memang sering beraktivitas di luar ruangan.

5. Moisturizer

Tidak hanya melembabkan kulit wajah namun moisturaizer, namun moisturaizer membantu kulit wajah Anda terlihat cerah. Pastikan Anda menggunakan moisturaizer sesuai dengan jenis kulit Anda karena kulit yang lembab sangat membantu penyerapan produk skincare agar berjalan sesuai fungsinya.

Bila jenis kulit Anda kering coba menggunakan moisturaizer yang mengandung hialuronat, dimetikon, gliserin, dan lanolin. Sedangkan untuk kulit berminyak, disarankan memakai pelembap wajah yang berlabel nonkomedogenik. Bagi kulit sensitif,  pilih pelembap wajah yang hipoalergenik.

Baca Juga: Langkah Cermat dalam Merawat Kulit Wajah Agar Halus dan Tidak Kusam

Jika Anda khawatir tidak memiliki waktu untuk melakukan treatment-treatment di atas, Anda bisa langsung datang ke Privee Clinic untuk mengatasi permasalahan kulit kusam Anda, karena Privee Clinic menyediakan treatment Aquapure yang mengatasi permasalahan wajah kusam, berjerawat, dan berpori besar akibat radikal bebas melalui enam langkah mudah dan instan, serta tanpa downtime sehingga Anda langsung bisa beraktivitas seperti biasanya.

LATEST POST