Yuk Kenali Filler dan Botox Lebih Dalam!

by

Filler dan Botox, keduanya merupakan perawatan kecantikan yang kian digemari banyak orang baik pria maupun wanita.

Bagaimana tidak, tak hanya membantu membuat wajah penggunanya terlihat lebih baik dengan hasil yang natural tanpa operasi, perawatan tersebut telah dipercaya berbagai klinik ternama dan lembaga kesehatan di seluruh dunia, sehingga keamanannya pun sudah pasti terjamin. Oleh sebab itu, wajar saja perawatan kecantikan tersebut menjadi begitu populer belakangan.

Apakah Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang tertarik untuk melakukan salah satu atau bahkan kedua perawatan tersebut? Jika ya, tenang saja karena semua orang memang berhak untuk memiliki penampilan yang lebih baik. Tetapi sebelum Anda memutuskan untuk melakukan perawatan filler ataupun botox, ada baiknya bagi Anda untuk membaca artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kedua perawatan tersebut.

Baca Juga: Inilah Mengapa Filler Menjadi Pilihan Pertama Banyak Wanita

Filler merupakan perawatan kecantikan yang bertujuan untuk mengisi ulang asam hialuronat (hyaluronic acid) yang sebetulnya terdapat di tubuh manusia namun mengurang seiring bertambahnya umur. Filler lebih cocok digunakan untuk mengatasi kerutan tebal yang terlihat lebih ‘dalam’. Selain itu, filler juga dapat dilakukan untuk menambah volume di bagian-bagian wajah seperti bibir, hidung, rahang, dagu atau bahkan jidat.

Botox, atau ‘nama ilmiah’nya Botulinum toxin yang merupakan senyawa protein alami, digunakan untuk mengurangi ketegangan otot yang dapat menyebabkan kerutan di wajah. Bedanya dengan filler, botox digunakan untuk menghilangkan kerutan halus yang timbul oleh kontraksi pada otot wajah secara berulang dengna ‘menghentikan’ kontraksi tersebut, sedangkan filler digunakan untuk menghaluskan kerutan yang sudah terbentuk pada wajah. Kedua perawatan ini sama-sama menggunakan injeksi cairan melalui suntik, sehingga terlihat mirip namun sebetulnya masing-masing memiliki tujuannya sendiri.

Tak hanya digunakan untuk mengatasi kerutan halus dan masalah kosmetik lainnya, Botox juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi masalah medis dengan efektif. Berbagai masalah medis yang dapat diatasi dengan Botox seperti mengatasi hyperhidrosis atau keringat berlebihan, bell’s palsy atau kelumpuhan sebagian pada wajah, kedutan atau kejang di kelopak mata, dan migraine. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai perawatan botox untuk kesehatan, Anda bisa baca artikel kami mengenai manfaat botox untuk kesehatan disini.

Meski aman, kedua perawatan tersebut tidak dapat dilakukan oleh sembarang klinik atau dokter, di mana harus ada prosedur yang perlu diperhatikan untuk mencegah kesalahan-kesalahan yang tidak diinginkan. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa melakukan perawatan filler dan botox di klinik terperaya dengan dokter berpengalaman seperti Privee Clinic. Baik perawatan filler maupun botox juga disarankan oleh ahli medis untuk tidak dilakukan oleh ibu hamil dan menyusui.

Untuk individu yang memiliki permasalahan otot atau saraf, disarankan pula bagi Anda untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan terkait perawatan filler maupun botox, Anda bisa konsultasi dengan dokter kami, disini.

Baca Juga: Mengapa Botox Merupakan Skin Care yang Sangat Aman?

LATEST POST