5 Tips Aman ke Klinik Kecantikan Saat New Normal

by

Masa pandemi memang membuat tiap kegiatan menjadi ekstra perhatian, termasuk untuk melakukan perawatan ke salon atau klinik kecantikan.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, maka berikut ini adalah beberapa hal yang wajib hukumnya untuk diperhatikan!

Baca Juga: Ini Cara Merawat Wajah yang Kusam Karena Di Rumah Aja

5 Tips ke Klinik Selama Pandemi

Melakukan perawatan di klinik pada era new normal, akan sedikit berbeda dengan perawatan sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya beberapa prosedur kesehatan yang harus dipatuhi untuk meminimalisir penularan virus. Demikian 5 tips berikut agar Anda aman menjalani perawatan selama masa new normal ini.

1. Periksa kondisi tubuh

Tahapan awal yang harus Anda lakukan adalah melakukan pengecekan terhadap kondisi tubuh. Apakah Anda dalam keadaan yang bugar, atau ternyata sedang berada dalam masa yang tidak sehat? Keputusan untuk keluar rumah dapat diambil jika Anda sudah yakin bahwa sistem imun Anda berada dalam kondisi yang prima.

Oleh karena itu, jangan berkunjung ke klinik kecantikan jika Anda merasakan gejala-gejala badan yang kurang sehat. Sebab hal ini akan meningkatkan resiko Anda untuk lebih mudah terpapar virus.

2. Cek protokol kesehatan klinik

Jangan pernah mendatangi klinik kecantikan dan melakukan perawatan di sana tanpa benar-benar memastikan protokol kesehatan yang diterapkan. Apakah mereka melakukan sterilisasi di kamar perawatannya? Bagaimana kebersihan alatnya? Apakah sekali pakai atau bergantian? Apakah tenaga kecantikannya menggunakan alat pelindung diri (APD) yang sesuai atau tidak?

Dan apakah klinik tersebut menyediakan alat-alat untuk memberishkan diri seperti hand sanitizer dan sabun cair untuk para pelanggan? Hal-hal ini harus Anda cari tahu dengan saksama terlebih dahulu, untuk memastikan apakah memang klinik tersebut aman atau tidak. Jika memang klinik tujuan Anda belum menerapkan protokol kesehatan ini, maka baiknya mengganti preferensi klinik yang Ada.

3. Makin cepat, makin baik

Usahakan untuk tidak berlama-lama untuk menghabiskan waktu di ruang publik, termasuk di klinik. Karena itu semakin cepat perawatan yang Anda lakukan, sebenarnya akan jadi semakin baik. Hal ini sama dengan membatasi Anda untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang asing.

Hal ini juga akan menghindarkan Anda dari ketidaksengajaan menggunakan atau menyentuh fasilitas publik yang ada di klinik tersebut. Sebelum berangkat ke klinik, usahakan untuk mereservasi dulu perawatan yang akan Anda lakukan, sehingga nantinya tak menghabiskan waktu untuk menunggu.

4. Bawa perlengkapan kesehatan sendiri

Jangan longgarkan kewaspadaan Anda ketika berkunjung ke klinik. Usahakan jangan menyentuh apapun, jika memang tak diperlukan. Selanjutnya selalu sedia tisu basah dan hand sanitizer sendiri, dan aplikasikan secara berulang setelah berinteraksi dengan benda atau orang baru.

Jangan lupa untuk selalu mengenakan masker selama menunggu, dan menjaga jarak ketika berbicara dan mengobrol dengan orang lain. Dan yang terakhir selalu awasi tangan Anda sendiri, agar tidak terlalu banyak menyentuh bagian wajah.

5. Langsung membersihkan diri setelah selesai

Langkah selanjutnya adalah langsung melakukan pembersihan diri begitu selesai melakukan perawatan di klinik kecantikan. Bersihkan tangan Anda sebelum masuk ke rumah, kemudian langung mandi dan berganti pakaian dengan yang baru.

Jangan sembarangan masuk ke rumah dan berinteraksi dengan anggota keluarga yang lain, ketika Anda baru saja pulang dari keramaian, terlebih lagi menjalani perawatan kecantikan di klinik dan berinteraksi dengan orang asing.

Itulah 5 tips untuk aman menjalani perawatan di klinik kecantikan saat masa new normal ini. Jangan lupa untuk selalu waspada dan ikuti protokol kesehatan.

Baca Juga: Cara Menjaga Kebugaran Tubuh di Tengah Pandemi

Jika Anda mencari klinik kecantikan dengan prosedur kesehatan yang ketat, Privee Clini dapat menjadi salah satu pilihannya. Privee Clinic menrapkan berbagai protocol kesehatan dan sangat memperhatikan keamanan serta kesehatan Anda ketika melakukan perawatan. Anda dapat melakukan reservasi perawatan dengan menghubungi kami di sini.

LATEST POST