6 Tanda-Tanda Kulit Dehidrasi dan Cara Mengatasinya

by

Perhatikan tanda-tanda ini, mungkin kulit Anda mengalami dehidrasi.

Salah satu bagian tubuh yang mudah terlihat adalah kulit, sehingga tentu tidak nyaman apabila Anda mengalami gangguan kulit, bukan? Apalagi jika sampai mengelupas dan iritasi. Sehingga, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui enam tanda-tanda kulit dehidrasi dan cara mengatasinya.

Baca Juga: Simak Cara Menghilangkan Kulit Belang Dalam Sekejap!

Ini Dia 6 Tanda-Tanda Kulit yang Dehidrasi dan Cara Mengatasinya

Berikut enam tanda-tanda kulit dehidrasi dan cara mengatasinya yang perlu Anda tahu:

1. Kulit sensitif

Tanda dehidrasi kulit yang pertama adalah rentan sensitif. Hal ini bahkan sudah banyak dikatakan oleh dokter kulit di berbagai klinik kecantikan. Sensitivitas kulit ini disebabkan karena penghalang kelembaban kulit terganggu sehingga mengalami stress.

Cara mengatasi kulit yang sensitif adalah dengan menggunakan sunscreen saat akan beraktivitas di luar ruangan. Sebisa mungkin hindari paparan sinar matahari langsung dan segera bersihkan permukaan kulit apabila terkena debu dan kotoran.

2. Sering terasa gatal

Tanda-Tanda berikutnya adalah kulit sering terasa gatal sekalipun berada di dalam ruangan. Untuk mengatasi hal ini, maka Anda bisa membubuhkan bedak gatal atau bedak bayi ke permukaan kulit yang terasa gatal. Sangat tidak disarankan untuk menggaruknya.

Selain itu, Anda juga sebaiknya menggunakan pakaian berbahan katun lembut saat merasakan gatal dan perih. Apabila sudah merasa lebih baik, disarankan untuk menggunakan lotion yang sesuai dengan kriteria kulit Anda.

3. Mengalami iritasi

Menurut dokter ahli di klinik kecantikan, kulit dehidrasi cenderung mudah mengalami iritasi. Seperti misalnya berwarna merah dan perih saat tergeser kain pakaian yang digunakan. Apabila sudah demikian, cara mengatasinya adalah dengan menghentikan sementara scrub sampai kulit kembali normal dan menggunakan gentle cleanser untuk membersihkan kulit.

4. Terlihat kusam

Pernahkah Anda terheran-heran saat menatap cermin dan melihat diri bahwa kulit tampak kusam? Waspadai, sebab hal tersebut merupakan salah satu tanda-tanda kulit tengah mengalami dehidrasi. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya Anda banyak mengkonsumsi vitamin C.

Serta apabila diperlukan, lakukan upaya perawatan menggunakan skin booster. Upaya ini bahkan banyak ditempuh oleh orang yang kulitnya sudah mengalami dehidrasi yang cukup serius.

5. Mengelupas

Salah satu tanda kulit mengalami dehidrasi yang sangat menggangu adalah mengelupas. Apalagi jika hal ini terjadi para permukaan kulit wajah Anda. Wujudnya tentu mengerikan sebab terlihat seperti sisik ular.

Oleh karena itu, para dokter ahli di klinik kecantikan bahkan menyarankan agar sebaiknya menghentikan menggunakan produk yang mengandung alkohol sampai kulit kembali normal.

6. Kerutan halus mulai terlihat

Tanda kulit dehidrasi dan paling jelas terlihat adalah kerutan halus mulai muncul. Apabila tanda ini sudah muncul, apakah ada cara mengatasinya? Tentu saja ada, yakni dengan melakukan treatment kulit yang sesuai agar kerutannya tersamarkan.

Skin Booster, Solusi Ampuh Mengatasi Dehidrasi pada Kulit

Selain menjaga kebersihan tubuh, mengetahui tanda kulit yang dehidrasi, serta mengetahui sumber penyakit penyebab kulit tidak sehat, Anda juga perlu melakukan self care dengan cara perawatan.

Cara terampuhnya adalah datang ke klinik kecantikan. Anda akan langsung ditangani dokter dengan treatment Skin Booster. Upaya ini berupa konsep perawatan kulit dengan menyuntikkan hyaluronic acid (HA) dengan dosis tertentu ke lapisan dermis. Skin booster akan membuat kulit Anda menjadi lembab dan sehat kembali.

Baca Juga: Solusi Terbaik Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur

Itulah 6 tanda-tanda kulit dehidrasi dan cara mengatasinya. Seperti yang telah disebutkan di atas, jika ingin hasil yang maksimal, sebaiknya datang langsung ke Privee Clinic untuk melakukan treatment skin booster dan dapatkan kulit sehat Anda dengan cepat. Segera hubungi kami di sini untuk melakukan konsultasi atau reservasi.

LATEST POST