Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Perawatan Filler

by

Kini, banyak perawatan yang ditawarkan untuk segala jenis perawatan seiring dengan berkembangnya teknologi.

Mempunyai wajah rupawan dan tampak menarik sehingga ada nilai estetika yang terlihat dari pancarannya merupakan impian banyak orang, khususnya wanita. Suntik filler merupakan hal yang paling banyak diminati wanita Asia saat ini. Berbagai alasan yang muncul adalah banyak dari mereka menginginkan hal yang simpel, cepat, mudah dan aman tentunya.

Maka, jenis perawatan filler ini sebagai salah satu solusi yang ditawarkan, selain cepat, aman dan tentunya memberikan hasil yang sangat natural untuk wajah.  Kulit dengan suntik filler juga akan lebih kencang dan lebih lembap.

Dokter kecantikan atau yang ahli di bidangnya dapat melakukan suntik filler ini sekitar kurang lebih 60 menit. Sebelumnya, area wajah yang akan disuntik filler terlebih dahulu dibius lokal agar tidak sakit, kemudian, filler disuntikkan.

Kandungan filler yang terdiri dari cairan asam hialuronat ini dinyatakan sebagai salah satu filler yang paling aman bagi penggunanya karena berasal bagian alami tubuh yang nantinya juga akan melebur ke bagian wajah yang disuntik filler.

Baca Juga: Perawatan Filler Hidung Untuk Kecantikan Sempurna!

Berikut beberapa hal yang penting yang harus diketahui setelah tindakan suntik filler pada wajah, yaitu, dilarang menggunakan kosmetik yang mengandung retinol, AHA, vitamin C, AHA dan berbagai kosmetik yang berbasis minyak dalam kurun waktu 24 – 48 jam pasca injeksi. Hal ini sangat berpengaruh terhadap penyerapan cairan AH.

Khusus untuk suntik filler bibir, diusahakan untuk tidak berciuman, menggigit bibir, dan merokok. Selain itu jangan memakai kacamata langsung setelah injeksi filler pada hidung. Kondisi injeksi yang masih lembek dan lembap juga dilarang melakukan facial setidaknya sekitar 7 hari pasca injeksi.

Menumda perawatan wajah lainnya seperti sauna atau laser wajah karena akan sangat mempengaruhi penyerapan AHA. Sebaiknya menggunakan sun-block ketika beraktifitas di luar ruangan agar terhindar dari paparan sinar matahari langsung, juga untuk tidak menggunakan cream malam untuk sementara waktu, sekitar 4 hari. 

Hindari dari benturan keras atau pijatan di area persis injeksi filler karena akan mempengaruhi penyerapan cairan filler tersebut. Selain itu juga kondisi injeksi yang masih sangat lunak. Lakukan konsultasi rutin dengan dokter yang menangani perawatan filler sehingga akan ada jadwal tetap untuk touch-up lagi setelah kurun waktu tertentu, rata-rata  bulan sampai 2 tahun.

Baca Juga: Fungsi dan Manfaat Perawatan Botox Yang Harus Diketahui

Setelah perawatan filler sesuai dengan prosedur yang berlaku dan ditangani khusus oleh dokter kulit atau kecantikan yang sudah kompeten seperti Privee Clinic, maka seharusnya hasil perawatan filler akan aman dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

LATEST POST