Atasi Smile Line yang Membuat Anda Terlihat Tua

by

Semakin seringnya tersenyum, bertambahnya usia, dan elastisitas kulit yang mungkin semakin menurun, garis senyum bisa semakin terlihat jelas.

Tidak sulit untuk menampakkan keindahan wajah. Salah satu cara yang paling mudah adalah menghiasi wajah dengan ekspresi ceria dan senyum yang manis. Apalagi penduduk Indonesia memang sangat terkenal dengan keramahannya, lengkap dengan ekspresi senyum yang melambangkan sikap bersahabat dengan siapa saja.

Tidak ada yang salah dengan senyum. Namun terkadang kulit Anda tidak memberikan respon yang senada. Semakin sering tersenyum, lama kelamaan akan muncul garis dan kerutan tipis di sekitar bibir. Kerutan ini biasanya dikenal dengan smile line. Apakah ada cara untuk mengatasinya? Temukan jawabannya dalam artikel berikut ini!

Baca Juga : Menghilangkan Mata Panda Dengan Bantuan Filler

Beberapa Tips untuk Mengatasi Smile Line

Smile line atau garis senyum sejatinya sudah dimiliki oleh semua orang. Seiring dengan semakin seringnya tersenyum, bertambahnya usia, dan elastisitas kulit yang mungkin semakin menurun, garis senyum ini kemungkinan bisa semakin terlihat jelas. Akibatnya, wajah Anda akan terlihat lebih tua dari usia seharusnya. Namun jangan khawatir, Anda tidak harus stop tersenyum untuk mengatasinya. Sebab ada beberapa tips dan solusi yang dapat Anda coba berikut ini!

1. Menggunakan Treatment dengan Bahan Alami

Perawatan ini dapat Anda lakukan sendiri di rumah, dengan bahan-bahan yang dapat Anda temukan dengan mudah di sekitar Anda. Salah satu ramuan yang sering digunakan adalah campuran madu dengan putih telur. Cukup ambil sesendok madu dan sebutir telur yang diambil putihnya saja.

Masukkan ke dalam wadah yang bersih, dan aduk hingga tercampur sempurna. Oleskan ramuan ini di area sekitar bibir. Setelah didiamkan selama sekitar 20 menit, bersihkan wajah Anda dengan air mengalir. Lakukan dengan rutin dan garis senyum Anda akan segera pudar.

 2. Samarkan Garis Senyum dengan Pulasan Make Up

Selain membuat wajah Anda terlihat lebih cantik dan menawan, menggunakan make up juga dapat menyamarkan garis senyum, lho. Supaya garis senyum dapat tersamarkan dengan maksimal, Anda membutuhkan beberapa elemen make up pendukung. Yaitu pelembab, foundation, dan primer.

Oleskan pelembab ke area wajah untuk menjaga hidrasi di wajah supaya tidak mudah kering. Kemudian, aplikasikan foundation di area wajah untuk menutup pori-pori yang terlalu besar dan membuat permukaan kulit wajah tampak lebih halus. Setelahnya, lapisi dengan primer untuk membuat wajah Anda siap diberi make up tambahan.

Dengan cara ini, garis senyum akan tersamarkan dengan mudah. Jangan lupa untuk menjaga kelembaban kulit Anda sepanjang hari, supaya make up tidak mudah pecah dan garis senyum akan mudah terlihat lagi.

3. Treatment Filler Smile Line

Bagi Anda yang ingin menghilangkan garis senyum secara cepat dan praktis, Anda dapat mencoba treatment khusus yang dirancang untuk menghilangkan garis senyum dengan efek dramatis. Untuk mendapatkan perawatan ini, pertama-tama Anda harus mendatangi klinik kecantikan yang terpercaya.

Kemudian, lakukan sesi konsultasi awal dengan dokter atau terapis yang akan memberikan treatment ini kepada Anda. Sebelum menjalani prosedur perawatan ini, wajah Anda akan difoto terlebih dahulu, supaya nantinya dapat dibandingkan dengan hasil pasca perawatan.

Anda kemudian akan diminta berbaring di bed treatment. Setelah wajah dibersihkan, akan dilakukan tindakan anastesi dengan krim khusus. Kemudian, dilakukan injeksi cairan Hyaluronic Acid di area sekitar garis senyum. Secara keseluruhan, seluruh proses treatment ini hanya butuh waktu sekitar 25 menit. Hasilnya, Anda akan kesulitan untuk menemukan garis senyum Anda lagi. Menariknya, hasil dari treatment ini dapat bertahan selama hampir satu tahun, lho!

Baca Juga : Mengapa Kamu Harus Melakukan Filler Dagu?

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menyamarkan garis senyum, sehingga wajah Anda akan tampak lebih muda. Dari beberapa cara tersebut, manakah yang ingin Anda coba? Anda dapat melakukan Treatment Filler Smile Line di Privee Clinic untuk hasil yang lebih maksimal dengan melakukan reservasi dan konsultasi terlebih dahulu di sini.

LATEST POST