Cara Menghilangkan Bruntusan Dengan Efektif

by

Wajah yang bersih dan sehat merupakan salah satu hal yang banyak diidam–idamkan oleh kaum wanita.

Tidak jarang dari kebanyakan mereka melakukan perawatan wajah, seperti rutin menggunakan krim pencerah wajah, hingga mencuci wajah dengan berbagai sabun wajah. Meskipun demikian, masalah pada kulit wajah tetap saja dapat timbul secara tiba-tiba, salah satu yang paling menggangu adalah bruntusan, atau bintik-bintik kecil yang tersebar di wajah. Adanya bruntusan pada kulit wajah seringkali membuat kepercayaan diri seseorang menurun, pasalnya bruntusan membuat tampilan kulit wajah menjadi tidak mulus dan terkesan kotor, sehingga masalah wajah yang satu ini kerap mengganggu, bahkan ditakuti oleh banyak orang

Baca Juga: Intip Penyebab Dan Cara Menghilangkan Flek Hitam

Cara Menghilangkan Bruntusan Pada Wajah

Bruntusan biasanya ditandai dengan banyaknya bintik berwarna kemarahan pada area kulit wajah yang dapat menimbulkan rasa gatal dan perih apabila digaruk, terlebih lagi jika kulit wajah sedang berkeringat.

Akan tetapi jangan khawatir, terdapat beberapa cara menghilangkan bruntusan yang dapat Anda lakukan, baik di rumah maupun di jika Anda melakukannya di klinik kecantikan. Diantaranya yaitu:

1. Membersihkan wajah dari makeup sebelum tidur

Salah satu hal yang dapat dilakukan agar kulit wajah Anda tidak bruntusan yaitu dengan membersihkan wajah dari makeup sebelum tidur.

Anda dapat menggunakan micellar water yang kemudian dilanjutkan dengan penggunaan facial foam, agar wajah Anda lebih bersih. Hal ini penting sebab, jika wajah tidak dibersihkan, maka sisa- sisa makeup, minyak, hingga debu akan menyumbat pori-pori kulit wajah Anda, dan hal ini akan semakin memperparah bruntusan yang timbul.

2. Menggunakan Teknik Facial Aquapure

Cara menghilangkan bruntusan selanjutnya adalah dengan menggunakan teknik Facial Aquapure. Teknik ini bekerja dengan cara membersihkan wajah dan komedo yang mengganggu kemudian dilanjutkan dengan pemberian berbagai serum pada wajah yang memiliki berbagai kegunaan seperi, mencerahkan wajah, mencegah jerawat kembali timbul, dan lainnya .

Adapun fungsi dari teknik facial aquapure ini diantaranya yaitu menghilangkan komedo, mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit wajah tampak bersinar.

3. Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan suatu teknik mengangkat minyak berlebih dan sel kulit mati yang menjadi salah satu pemicu timbulnya bruntusan pada kulit wajah. Anda dapat melakukannya sendiri di rumah dengan menggunakan produk eksfoliasi.

Kandungan salicylic acid yang terdapat pada produk eksfoliasi mampu mengatasi minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati. Namun, jika Anda ingin mendapatkan penanganan yang tepat, Anda juga bisa mengunjungi klinik kecantikan terpercaya.

4. Menggunakan Sunscreen

Menggunakan sunscreen pada kulit wajah merupakan salah satu cara menghilangkan bruntusan.  Sunscreen tidak hanya berfungsi umtuk mencegah bruntusan di wajah, produk ini juga berfungsi sebagai pelindung kulit wajah dari paparan sinar matahari yang dapat memicu kanker kulit.

5. Menggunakan Pengobatan Alami

Pengobatan alami dapat menjadi salah satu alternatif cara untuk menghilangkan bruntusan pada kulit wajah. Akan tetapi, pengobatan alami juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Gunakanlah bahan yang tepat, yang dapat meredakan dan menghilangkan efek bruntusan pada kulit. Berikut adalah beberapa bahan yang dapat dijadikan sebagai obat bruntusan:

  • Lidah Buaya

Kandungan vitamin E pada lidah buaya dipercaya dapat meredakan rasa gatal. Salah satunya rasa gatal yang timbul karena adanya bruntusan.

  • Minyak Cengkeh

Kandungan bahan eugenol pada minyak cengkeh berfungsi dalam memberikan sensasi menenangkan dan mengatasi rasa gatal pada kulit.

  • Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk melangsingkan tubuh. Dengan mengonsumsi teh hijau, maka bruntusan pada wajah Anda akan berangsur–angsur menghilang.

Demikian beberapa cara menghilangkan bruntusan pada kulit wajah yang perlu Anda ketahui. Rajin-rajinlah dalam menjaga kebersihan kulit dan sempatkan untuk berkonsultasi pada dokter kecantikan mengenai produk pembersih wajah yang akan digunakan ataupun mengenai kesehatan wajah Anda sendiri.

Namun, bila Anda menginginkan hasil yang maksimal, Anda dpat memilih Facial Aquapure di Privee Clinic. Tidak hanya hasil yang eepat, melalui treatment ini, Anda bisa mendapatkan wajah yang sehat dan cerah sekaligus.

Baca Juga: Alis Anda Tidak Simetris? Ini Dia Solusinya

Untuk melakukan treatment, Anda dapat melakukan konsultasi gratis terlebih dahulu di sini. Hal ini penting, agar Anda bisa mendapatkan treatment seusai dengan masalah dan kebutuhan Anda.

LATEST POST