Jangan Khawatir, Ini Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen

by

Punya masalah dengan bulu ketiak yang mengakibatkan bau badan? Atau kurang percaya diri dengan bulu ketiak saat mengenakan pakaian terbuka? Jika iya, Anda bisa mencoba beberapa cara menghilangkan bulu ketiak permanen sebagai solusinya.

Sebenarnya, memiliki rambut di permukaan tubuh adalah hal yang normal, termasuk bulu ketiak. Namun, bulu ketiak yang terlalu lebat bisa membuat keringat terperangkap hingga bakteri mudah berkembang dan memicu bau badan.

Baca Juga: Percaya Diri Ke Pantai!! Hilangkan Bulu di Tubuh dengan Treatment Diode Hair

6 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen dengan Hasil Tahan Lama

Ada berbagai cara menghilangkan bulu ketiak, baik itu yang bersifat permanen dengan hasil tahan lama, maupun yang hasilnya sementara. Untuk menghindari bau badan ataupun menambah rasa percaya diri Anda, 6 cara berikut bisa dicoba!

1. Mencukur Bulu Ketiak

Sebenarnya mencukur bulu ketiak hasilnya tidak bersifat permanen, namun ini adalah salah satu cara termudah yang bisa dicoba. Biasanya, bulu ketiak akan tumbuh kembali 1-3 hari setelah mencukur.

Meski mudah dilakukan, namun mencukur berpotensi menimbulkan iritasi jika menggunakan pisau cukur yang tumpul. Jadi, sebaiknya gunakan alat cukur yang tajam dan steril, serta oleskan krim cukur terlebih dahulu sebelum memulai prosesnya.

2. Menggunakan Depilatory Cream

Cara selanjutnya adalah menggunakan krim perontok bulu yang biasa disebut depilatory cream. Krim ini bisa diperoleh dengan bebas di pasaran, asalkan Anda memilih produk dengan kandungan yang aman.

Prinsip dari krim ini adalah memecah keratin rambut agar mudah rontok atau lepas. Namun, efeknya juga hanya bertahan beberapa hari dan bisa menyebabkan kulit meradang atau mengalami ruam.

3. Mencabut dengan Pinset atau Epilator

Alternatif metode selanjutnya adalah dengan mencabut bulu ketiak. Jika bulu ketiak Anda cenderung tipis, menggunakan pinset bisa menjadi opsi. Jika tumbuhnya lebih lebat, Anda bisa mencoba alat pencabut atau epilator.

Menggunakan epilator memudahkan Anda mencabut bulu ketiak dengan mudah. Cara ini juga adalah salah satu metode yang efektif sebab hasilnya bisa bertahan hingga berminggu-minggu. Kekurangannya yaitu kulit berpotensi mengalami iritasi dan hasilnya belum permanen, karena bulu ketiak masih bisa tumbuh kembali.

4. Metode Waxing

Selanjutnya adalah waxing, yang secara prinsip sebenarnya sama dengan metode mencabut bulu ketiak. Bedanya, waxing memanfaatkan cairan lilin atau gula dengan formulasi khusus agar bulu ketiak menempel dan tercabut sampai akarnya.

Sama seperti metode mencabut menggunakan epilator, waxing juga bisa bertahan hingga berminggu-minggu meskipun hasilnya belum permanen. Namun, waxing juga berpotensi menimbulkan ruam kemerahan, iritasi, dan radang.

5. Metode Elektrolisis

Salah satu cara menghilangkan bulu ketiak permanen adalah dengan metode elektrolisis menggunakan frekuensi radio bergelombang pendek. Frekuensi tersebut didistribusikan menggunakan jarum halus untuk menghancurkan folikel rambut ketiak.

Dengan hancurnya folikel, rangsangan pertumbuhan bulu ketiak baru bisa dicegah. Metode ini dianggap sebagai salah satu solusi permanen menghilangkan bulu ketiak, namun dibutuhkan beberapa sesi agar bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

6. Metode Laser atau IPL

Pilihan cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen yang terakhir adalah melalui metode laser. Selain elektrolisis yang harganya lebih mahal, metode laser bisa menjadi pilihan untuk merusak folikel rambut agar pertumbuhan bulu ketiak baru terhenti.

Metode laser atau IPL (Intense Pulsed Light) ini juga membutuhkan beberapa sesi perawatan agar hasilnya bisa terlihat dan lebih permanen, dan harus dilakukan di bawah pengawasan dokter kecantikan berpengalaman. Sebagai solusi, Anda bisa melakukan treatment laser dari Privee Clinic.

Privee Clinic adalah klinik kecantikan berpengalaman yang menyediakan berbagai perawatan kecantikan, termasuk menghilangkan bulu ketiak. Di Privee Clinic, Anda bisa melakukan treatment Diode Hair Removal Laser untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen.

Baca Juga: Kembalikan Kepercayaan Diri Menggunakan Baju Tanpa Lengan

Dengan fasilitas lengkap, Anda bisa mempercayakan perawatan Anda bersama dokter ahli kecantikan yang profesional dan sudah berpengalaman di bidangnya. Tertarik? Lakukan konsultasi dan reservasi di sini, dan segera dapatkan cara menghilangkan bulu ketiak permanen bersama Privee Clinic.

LATEST POST