Ingin Selalu Terlihat Awet Muda? Ini Rahasianya!

by

Konsumsi makanan dan lakukan kebiasaan ini agar selalu terlihat awet muda! 

Semua orang pasti tidak ingin mengalami penuaan dini karena hal tersebut sangat berpengaruh pada penampilan. Penuaan dini terjadi karena beberapa faktor seperti polusi udara, dan pola hidup yang tidak sehat. Tenang, karena terdapat beberapa tips untuk membuat Anda tetap awet muda.

Baca Juga: 5 Penyebab Flek Hitam Pada Wajah dan Cara Mengatasinya

Sering Konsumsi Makanan Kaya Antioksidan

1. Teh Hijau

Senyawa polifenol dalam teh hijau merupakan kandungan antioksidan tinggi yang dapat menurunkan kadar radikal bebas. Kandungan antioksidan ini dapat mencegah penuaan dini yang dapat mengakibatkan penuaan dini. Sebaiknya teh hijau dikonsumsi dua kali seminggu, dan dikonsumsi tanpa gula karena efek terbaik teh hijau akan lebih maksimal tanpa gula.

2. Apel

Apel memiliki kandungan untuk awet muda paling banyak, terdapat kandungan quercetin, pectin, vitamin A,B1,B2, dan antioksidan yang berguna untuk melembabkan dan menyegarkan kulit. Mengkonsumsi apel juga membantu mendetoksifikasi tubuh , efeknya dapat merangsang pertumbuhan rambut, mengurangi kerutan, dan gejala penuaan dini.

3. Bawang Putih

Bawang putih menjadi sumber antioksidan yang dapat membuat kulit lebih sehat dan ternutrisi. Sumber antioksidan juga mencegah radikal bebas memecah elastin dan anti aging yang menghasilkan kulit yang lebih muda. Anda bisa mencampur bawang putih ke dalam sup atau sebagai pelengkap salad.

4. Alpukat

Asam lemak pada alpukat  ternyata asam lemak tunggal tak jenuh yang baik, alpukat juga kaya serat dan potasium yang dapat melembabkan dan menguatkan sel kulit. memiliki kandungan asam lemak tunggal tak jenuh yang baik.

Selain itu, alpukat mengandung minyak yang dapat melembapkan dan menguatkan sel kulit. Sedangkan kandungan vitamin A dan E pada alpukat bagus untuk menghaluskan dan mengenyalkan kulit, menghilangkan kerutan, serta bikin kulit tampak lebih segar.

Kebiasaan-Kebiasaan yang Dapat Mencegah Penuaan Dini

1. Tidur Cukup

Salah satu penyebab penuaan dini adalah karena pola tidur yang tidak teratur dan banyak begadang. Maka dari itu untuk menjaga kulit agar awet muda, Anda perlu waktu tidur yang normal selama 7-8 jam setiap hari. Alasannya, karena selama tidur, tubuh mengeluarkan hormon pertumbuhan serta memperbarui kolagen dan elastin untuk proses regenerasi kulit.

2. Rajin Menggunakan Sunscreen

Paparan sinar matahai secara langsung yang menerpa kulit wajah akan merusak kulit dan sinar ultraviolet menjadi penyebab munculnya tanda penuaan dini. Dengan rajin menggunakan sunscreen, kulit akan terlindungi dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit. Usahakan menggunakan sunscreen dengan SPF 30++ untuk menjaga kulitmu agar tetap awet muda.

3. Hapus Riasan Make Up dengan Benar

Salah satu alasan ada kerutan-kerutan tipis padahal belum menginjak umur 30 tahun adah karena penggunaan makeup remover atau michelar water yang tidak benar. Jika dilakukan dengan arah yang salah maka dapat menyebabkan garis-garis halus dan kerutan. Arah yang tepat untuk menghapus make up Anda adalah gerakan memutar ke atas.

4. Menjaga Kelembaban Kulit

Kulit harus dihidrasi dengan menggunakan moisturaizer yang teratur. Penggunaan moisturaizer akan membuat kulit lebih kenyal dan mencegah kemunculan noda hitam, garis-garis halus, maupun keriput. Kulit wajah yang lembab juga membantu skincare anti-aging yang Anda gunakan menjadi lebih maksimal.

Baca Juga: Usia Bisa Mengubah Jenis Kulit Wajah Kamu, Persiapkan Solusinya

Untuk lebih memaksimalkan kulit Anda agar tetap awet muda, Anda juga bisa melakukan treatment Growth Factor Enrichment yang bekerja dengan meningkatkan kemampuan regenerasi kulit, dan menjaga kondisi kulit wajah agar tetap cerah dan kenyal. Treatment ini bisa Anda dapatkan di Privee Clinic, untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi disini.

LATEST POST