Atasi Kantung Mata Membandel dengan Perawatan Filler

by

Perawatan filler wajah kini merupakan salah satu trend perawatan kecantikan yang tengah banyak dilakukan untuk mempercantik wajah lebih awet muda dengan cara aman dan praktis tanpa operasi.

Masalah pada wajah bisa muncul dari titik yang tidak disangka, dan salah satu titik dimana permasalahan paling sering adalah pada area mata, yaitu kantung mata. Selain kantung mata, di sekitar mata juga sering muncul garis-garis halus dan bahkan kerutan yang membuat wajah semakin terlihat lebih tua. Nah, perawatan filler dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut, terlebih lagi ketika make up sudah tak mampu menutup garis-garis halus dan kantung mata yang disebabkan oleh umur.

Penyebab Timbulnya Kantung Mata

Kantung mata dapat disebabkan berbagai hal, sehingga penderitanya harus teliti untuk menemukan perawatan paling tepat untuk menghilangkan kantung mata tersebut. Berikut merupakan beberapa penyebab umum terbentuknya kantung mata:

Kebiasaan tidur yang tidak benar

Kebiasaan tidur yang tidak benar dapat menyebabkan timbulnya kantung mata. Tak hanya kekurangan tidur, nyatanya tidur yang berlebihan juga dapat menimbulkan kantung mata dimana cairan mata dapat menimbun di daerah tersebut. Solusinya adalah tentukan waktu tidur yang sesuai bagi kebutuhan Anda.

Keturunan

Faktor genetika juga dapat menentukan apakah seseorang akan memiliki kantung mata. Apabila seluruh anggota suatu keluarga memiliki kantung mata, kemungkinan besar keturunannya akan memiliki kantung mata juga.

Alergi

Tak hanya membuat penderitanya bersin-bersin, alergi juga dapat menyebabkan kebengkakan di daerah mata, menimbulkan kantung mata.

Penuaan

Proses penuaan dapat melemahkan saraf-saraf dan otot pada wajah, dimana otot yang seharusnya menahan mata dapat melemah dan menurun, sehingga terlihat lebih membengkak dan menimbulkan kantung mata.

Konsumsi

Apa yang Anda konsumsi dapat menyebabkan timbulnya kantung mata. Misalnya saja jika Anda sering mengkonsumsi alkohol, tak hanya daerah mata saja, namun seluruh kulit Anda akan menjadi tidak kencang karena alkohol dapat membuat Anda dehidrasi.

Hal yang sama juga berlaku jika Anda sering mengkonsumsi makanan asin, dimana makanan asin dapat membuat Anda mengambil sebanyak mungkin cairan yang ada dalam tubuh Anda, termasuk di derah mata.

Baca Juga: Penyebab Timbulnya Kantong Mata, Atasi dengan Perawatan Skin Booster!

Filler, solusi cepat dan tepat untuk kantung mata

Suntik filler merupakan cara perawatan dengan menyuntikkan cairan asam hialuronat atau kolagen ke bagian wajah tertentu. Pasien bisa memilih sendiri jenis cairan yang diinginkan tentunya setelah mendapatkan saran dari konsultasi dokter wajah terpercaya, seperti dokter Selvie dan Almond dari Privee Clinic Jakarta. Dokter berpengalaman akan memberikan Anda kesempatan untuk mengeluhkesahkan permasalahan yang Anda alami, dengan tujuan untuk menemukan perawatan yang paling tepat bagi Anda.

Prosedur kerja pada filler treatment adalah dengan melakukan tindakan injeksi pada bagian wajah. Sebelum melakukan injeksi, daerah sekitar kantung mata akan diolesi kirm ball/anastasi untuk menghindari sakit pada saat injeksi. Proses ini membutuhkan sekitar 30 menit. Setelah itu, krim dilepas, area kantung mata diinjeksi dan tentunya kadar cairan disesuaikan dengan kondisi kantung mata. Selama proses injeksi, ciptakan kondisi senyaman dan serileks mungkin.

Khusus untuk filler nonpermanent, ketika kadar cairan masih kurang bisa langsung ditambahkan kadarnya. Jika ternyata suntik filler masih membutuhkan adaptasi dengan kondisi kulit maka, cairan bisa disedot terlebih dahulu dan bisa dilakukan injeksi ulang menyesuaikan kondisi kulit pada area mata.

Sedangkan untuk daya tahan filler sendiri, tergantung dari jenis filler yang digunakan bisa bertahan sekitar enam sampai dua belas bulan. Setelah jangka waktu tersebut, wajah sudah siap menerima suntik filler untuk perawatan lanjutan.

Suntik filler idealnya tidak menimbulkan efek samping, termasuk jika dilakukan di Privee Clinic karena cairan yang disuntikkan merupakan cairan yang berasal dari bahan alami. Pasca injeksi dengan kurun waktu seperti yang telah disebutkan tadi, cairan asam hialuronat dengan sendirinya akan hilang dari tubuh. Untuk itulah, diperlukan perawatan filler berkala sehingga masalah kantung mata akan bisa tetap teratasi.

Baca Juga: Privee Clinic, Klinik Kecantikan Spesialis Botox dan Filler

Anda tertarik untuk melakukan perawatan filler dengan dokter-dokter berpengalaman dari Privee Clinic? Anda bisa hubungi kami disini untuk konsultasi secara gratis!

LATEST POST