waspada-diet-yang-salah-akan-berpengaruh-pada-kulit-privee-clinic

Waspada! Diet yang Salah Akan Berpengaruh Pada Kulit

Diet yang Salah Akan Mempengaruhi Kulit Anda

Diet adalah metode yang dilakukan oleh kebanyakan orang untuk menurunkan berat badan. Namun, tahukah Anda? Ternyata ada beberapa jenis diet yang berpengaruh pada kulit. Jadi, sebelum Anda memulainya, pastikanlah Anda mengetahui cara-cara diet yang tepat.

Diet sejatinya harus sesuai dengan prosedur kesehatan. Karena, sudah banyak penelitian yang memaparkan bahaya diet yang salah atau tidak sesuai anjuran ahli kesehatan. Fakta lain pun terungkap, bahwa tidak hanya pada kesehatan tubuh, diet juga berpengaruh pada kulit wajah.

Baca Juga: Inilah Benefit Rejuran yang Masih Jarang Diketahui

Adapun beberapa pengaruh negatif diet pada kulit bisa Anda simak pada ulasan di bawah ini:

1. Kulit Berkeriput dan Memiliki Garis Halus

Diet yang salah dapat menyebabkan kulit memiliki garis halus dan keriput. Hal ini terjadi jika diet Anda terlalu tinggi gula dan alkohol. Jika Anda sedang diet, pastikan untuk tidak mengonsumsi minuman keras. Begitu juga dengan makanan atau minuman yang terdapat banyak kandungan gula, karena hal tersebut yang menjadi sumber permasalahan.

Jika diet Anda tinggi akan gula, maka dapat menyebabkan keriput di dahi. Jadi, pastikan Anda mengontrol makanan manis pada saat diet. Begitu juga dengan minuman-minuman yang memiliki kandungan gula.

2. Kulit Menjadi Berjerawat

Fakta lain yang tak kalah penting adalah, salah diet dapat menyebabkan kulit berjerawat. Hal ini terjadi karena diet yang Anda lakukan terlalu tinggi makanan dengan kadar glisemik tinggi.

Jika Anda membangun diet dengan makanan roti saja, maka pola diet Anda tergolong salah. Menurut ahli kesehatan, indeks glikemik yang tinggi pada roti yang dikonsumsi akan meningkatkan insulin dan gula darah. Solusinya, segeralah ubah pola makan dengan biji-bijian.

3. Terdapat Lingkaran Gelap

Diet yang salah juga dapat menyebabkan timbulnya lingkaran gelap. Kondisi ini terjadi karena Anda kekurangan asupan air. Meski sedang diet, pastikan asupan air tetap terpenuhi. Pastikan Anda meminum air 7-8 gelas per hari.

Lingkaran hitam ini berkaitan dengan retensi air pada tubuh. Artinya, tubuh Anda belum cukup cairan. Perhatikanlah diet Anda, karena permasalahan kulit tidak hanya terjadi karena makanan saja, tapi juga minuman.

4. Kulit Menjadi Kering

Kulit kering bisa terjadi karena diet Anda terlalu tinggi asupan sodium. Kurangi asupan sodium pada makanan ketika diet. Karena, hal tersebut dapat membuat kulit Anda menjadi kering.

Sodium atau garam dapat memengaruhi kesehatan kulit Anda. Selain dapat menyebabkan kering, juga dapat menyebabkan pipi bengkak.

5. Kulit Menjadi Berminyak

Jika diet Anda menyebabkan kulit berminyak, penyebabnya bisa saja terjadi karena asupan susu. Perhatikan asupan susu pada saat diet, usahakan untuk menyeimbangkannya. Terlalu banyak meminum susu ketika diet, dapat menyebabkan minyak wajah berlebih.

Penelitian di American Academy of Nutriton, menemukan fakta bahwa anak laki-laki yang sering mengonsumsi susu skim lebih cenderung berjerawat. Jadi, kontrol asupan susu Anda ketika diet.

Baca Juga: Berbagai Perawatan untuk Menghasilkan Efek Brow Lift

Itulah informasi beberapa jenis diet yang berpengaruh pada kulit. Jika terlanjur mengalami permasalahan kulit akibat diet, konsultasikan segera di Privee Clinic. Di sini, Anda bisa mendapatkan perawatan berkualitas. Penanganannya pun dilakukan oleh dokter kecantikan yang berpengalaman.



Gunawarman Cipete
Gunawarman Cipete