Beda Perawatan Skin Booster, Toner, Serum, Dan Ampoule

by

Kulit wajah butuh perawatan yang lebih intens dibanding bagian kulit lainnya. Hal ini karena wajah yang paling sering terpapar sinar ultraviolet dan polusi.

Mencuci muka saja belum cukup. Terlebih ketika sudah mencapai usia 25 tahun ke atas, proses regenerasi kulit akan berjalan lebih lambat. Sel-sel kulit mati sulit tergantikan dan mengakibatkan muncul berbagai problem kulit. Itulah mengapa sekarang ini membutuhkan perawatan wajah tambahan di samping mencuci muka, contohnya perawatan skin booster, toner, serum, dan ampoule.

Tahukah Anda, keempat perawatan tersebut tidak memiliki kesamaan dalam perawatan wajah? Kegunaan satu perawatan dengan yang lain tidak bisa saling menggantikan. Supaya Anda tidak keliru membedakan antara perawatan tersebut, simak penjelasannya berikut ini. 

Toner

Toner merupakan produk perawatan wajah yang Anda terapkan setelah mencuci wajah. Teksturnya cair dan amat ringan sehingga mudah diserap oleh kulit. Berbagai orang menyebut toner dengan istilah penyegar, sebab ada sensasi rasa segar selepas memakai toner.

Kekuatan toner bukan hanya sebatas menyegarkan saja. Secara detail, toner berguna untuk mengembalikan pH kulit sehabis cuci muka, melembabkan kulit yang terasa kesat karena facial wash, mengangkat sel kulit mati. Selain itu, toner juga mempersiapkan kulit untuk menerima treatment berikutnya.

Skin Booster

Skin booster adalah produk pre-essence atau pre-serum. Artinya, produk perawatan wajah yang satu ini diaplikasikan sebelum kulit menerima essence dan serum. Teksturnya beragam, mulai dari cair, liquid, hingga gel. Booster sangat cocok untuk perawatan anti aging. Sebab, salah satu keutamaannya adalah menghambat gejala penuaan dini seperti garis-garis halus di sekitar wajah, kulit tampak kusam, permukaan kulit terasa kasar, dan sebagainya.

Baca Juga: Atasi Kantung Mata Membandel Dengan Perawatan Filler

Ada asumsi yang menyatakan setelah menggunakan booster maka essence dan serum tidak diperlukan. Asumsi ini sebenernya tidak tepat.  Meski keduanya memiliki hal utama yang nyaris sama, namun skin booster lebih mumpuni karena mampu meresap hingga ke lapisan kulit paling dalam. Serum hanya bekerja pada lapisan teratas saja. Perawatan skin booster juga dimaksudkan untuk mengoptimalkan kinerja serum yang diaplikasikan setelahnya.

Perawatan booster wajah bisa diterapkan dengan dua cara. Pertama, melalui injeksi seperti yang ditawarkan Privee Clinic untuk pasiennya. Kedua, pasien dapat menggunakan cara topical (oles).

Serum

Serum bekerja aktif pada lapisan kulit teratas yang mampu memberikan hasil lebih cepat dibandingkan moisturizer atau day cream biasa. Untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti mencerahan, melembutkan, menghaluskan flek, dan jerawat, serum sangat sesuai. Dengan adanya multiple benefit yang diberikannya, tidak heran jika harga produk-produk serum di pasaran umumnya berada di atas rata-rata. 

Ampoule

Ampoule mengandung zat aktif yang tinggi jika ingin membandingkannya dengan serum. Sehingga mampu memberikan hasil yang lebih memuaskan daripada serum. Biasanya ampoule digunakan oleh mereka yang memiliki problem kulit berat atau yang sudah berusia 35 tahun ke atas.

Banyak istilah yang digunakan dalam dunia perawatan kecantikan. Hal ini dapat membuat pasien menjadi bingung untuk memilih menggunakan perawatan yang tepat. Seperti yang dijelaskan diatas, perawatan skin booster cocok untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit mulai dari jerawat, bekas jerawat, hingga kulit kusam.

Baca Juga: Perawatan Filler Ampuh Hilangkan Bekas Keloid

Untuk menemukan perawatan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, konsultasikan dengan dokter-dokter berpengalaman dari Privee Clinic. Hubungi kami di sini untuk konsultasi dan temukan perawatan paling tepat untuk permasalahan Anda!

LATEST POST