Berbagai Jenis Perawatan Skinbooster Wajib Kamu Tahu

by

Tanda penuaan di wajah sudah bisa muncul pada usia 25. Gejala yang timbul dapat berupa garis halus di dahi dan eye smile, kulit terasa kasar, kusam, serta tampak mengendur. 

Bagi kaum wanita, hal ini tentu dapat merisaukan. Oleh karena itu, kaum wanita mulai mencoba berbagai jenis perawatan wajah. Di kalangan beauty enthusiast, perawatan skin booster mulai ramai diperbincangkan karena memiliki khasiat yang sungguh menakjubkan. Mari kita bahas lebih dalam tentang jenis perawatan wajah yang satu ini.

Penjelasan Singkat Tentang Apa Itu Skin Booster

Skin booster merupakan prosedur perawatan estetika wajah yang bisa menggunakan metode injeksi maupun topical (oles). Prosedur ini Anda gunakan untuk mengoptimalkan kemampuan produk perawatan wajah lain, seperti serum. Karena itu, skin booster biasa disebut dengan pre-essence atau pre-serum. Secara spesifik, skin booster menyempurnakan proses kerja serum.

Apakah Semua Orang Memerlukan Skin Booster?

Pada setiap orang dengan usia 25 ke atas, perlu mulai menimbangkan untuk menggunakan skin booster dalam rangkaian perawatan wajah. Sebab, dengan usia semakin menua, proses pembentukan dan regenerasi sel kulit baru berlangsung lebih lambat. Dengan sel kulit baru yang berjalan lebih lambat, maka otomatis sel kulit mati juga telat berganti.

Baca Juga: Alasan Orang Lebih Suka Perawatan Filler Daripada Facelift

Lapisan kulit mati itu sendiri menjadi penyebab utama masalah-masalah kulit mulai bermunculan. Contohnya, kulit terlihat kusam, berjerawat, timbul flek-flek, permukaan kulit terasa kasar, kering, banyak kerut, dan lain sebagainya.

Cara Menggunakan Skin Booster

Perawatan skin booster dapat dilakukan melalui dua cara. Pertama, dengan melakukan injeksi atau suntik. Kedua, dengan memoles ke wajah setelah wajah dibersihkan dengan toner. Dari kedua cara tersebut, masyarakat sekarang cenderung lebih memilih cara yang lebih efektif dan singkat yakni injeksi. Alasannya masyarakat memilih cara ini karena hanya dengan satu kali injeksi saja hasilnya sudah mulai kelihatan.

Sementara itu, untuk skin booster yang dioles, membutuhkan kedisiplinan dalam menggunakannya. Setidaknya butuh 2 kali pemakaian dalam sehari, pada pagi dan malam hari. Anda mengawalinya dengan tahap pembersihan wajah, pemberian toner, skin booster, kemudian ditutup dengan serum. Mereka yang punya aktivitas padat tapi ingin tetap terlihat fresh dan awet muda tentu kurang tepat memilih cara kedua ini.

Apakah Injeksi Skin Booster Tidak Membahayakan?

Injeksi skin booster yang dilakukan oleh dokter estetika terlatih dan berpengalaman tentu mengurangi resiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Praktek injeksi skin booster menggunakan senyawa Hyaluronic Acid yang memiliki persentase rendah dalam menimbulkan reaksi alegi. Namun, karena perawatan wajah yang satu ini tengah ngetrend, klinik abal-abal pun memulai menawarkannya tanpa mengedepankan prosedur yang tepat.

Sebaiknya, pilihlah klinik-klinik kecantikan ternama dan bersertifikat untuk mendapatkan perawatan skin booster. Contohnya Privee Clinic yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Setiap pasien dapat berkonsultasi terlebih dahulu tanpa dikenakan biaya. Nantinya dokter estetika akan memberikan solusi-solusi terbaik untuk setiap pasien yang datang dengan permasalahan kulit masing-masing.

Baca Juga: Pantangan Selama Melakukan Perawatan Botox

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, konsultasikanlah terlebih dahulu sebelum memulai menggunakan metode skin booster. Anda bisa menghubungi kami untuk mendapatkan konsultasi dengan dokter berpengalaman, gratis!

LATEST POST