Kulit Tumbuh Jerawat Terus? Mungkin Pengaruh dari Begadang

by

Memiliki masalah kulit berupa jerawat yang terus tumbuh seringkali terasa begitu menyebalkan, bisa jadi pengaruh begadang.

Apalagi jika memiliki tipe kulit yang sangat rentan terhadap jerawat. Walaupun sudah berusaha menghindari penyebab tumbuhnya jerawat di area wajah, akan tetapi jerawat tersebut masih bisa tumbuh karena faktor yang lain.

Salah satu faktor yang bisa dicurigai sebagai penyebab tumbuhnya jerawat di area wajah adalah sering begadang di malam hari. Mengapa pengaruh begadang bisa menyebabkan jerawat? Dan kira-kira apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya? Temukan jawabannya melalui ulasan berikut ini.

Baca Juga: Apakah Minuman dan Makanan Manis Penyebab Penuaan Dini?

Pengaruh Begadang dan Tumbuhnya Jerawat

Sering dihadapkan pada kesibukan pekerjaan, membuat waktu 24 jam dalam sehari itu terasa tidak cukup. Akibat jam kerja yang dirasa tidak sesuai dengan beban pekerjaan yang harus diselesaikan, maka banyak orang yang memilih untuk melanjutkan pekerjaan hingga semalam suntuk. Selain berusaha untuk mengejar deadline, pekerjaan yang dilakukan di malam hari dipercaya sebagian orang akan lebih efektif karena waktu malam biasanya identik dengan situasi sunyi yang menyebabkan akan lebih fokus untuk bekerja.

Apakah begadang itu salah? Sebenarnya begadang itu sah-sah saja. Asalkan dilakukan dengan alasan yang tepat dan tidak dilakukan secara berlebihan. Akan tetapi perlu diketahui bahwa pengaruh begadang bisa menyebabkan banyak hal yang kurang baik. Salah satunya adalah tumbuhnya jerawat di area wajah.

Bagaimana bisa pengaruh begadang bisa menimbulkan jerawat? Hal ini bisa terjadi karena terlalu banyak begadang sangat berpotensi untuk membuat tubuh kekurangan waktu istirahat dan sekaligus sangat rentan memicu stress. Efek dari stres ataupun depresi ini bisa memancing peningkatan produksi minyak pada wajah dan hormon pemicu jerawat yang disebut sebagai hormon kortisol. Hormon kortisol dan minyak di area wajah inilah yang jika jumlahnya terlalu banyak akan menumbuhkan jerawat dengan mudah di area wajah.

Cara Mengatasi Jerawat Akibat Pengaruh Begadang

Jika Anda termasuk dari orang-orang dengan tingkat mobilitas yang tinggi, aktivitas begadang mungkin seringkali tak dapat dihindari. Lalu bagaimana caranya mengatasi tumbuhnya jerawat yang dicurigai diakibatkan oleh aktivitas begadang? Berikut ini adalah beberapa solusi yang mungkin bisa Anda lakukan.

Melakukan Treatment Diode Acne Laser

Sisihkan waktu luang untuk memanjakan atau melakukan perawatan khusus di klinik kecantikan langganan Anda. Untuk mengatasi jerawat yang tumbuh akibat begadang, Anda bisa memilih perawatan Diode Acne Laser. Perawatan ini adalah salah satu solusi untuk membuat kulit bebas dari masalah jerawat dengan menggunakan teknologi khusus dan pastinya modern.

Diode Acne Laser menggunakan teknologi MeDioStarNeXt yang bisa menembus hingga ke kelenjar sebasceous yang merupakan lapisan kulit terdalam. Teknologi ini mampu mengatasi jerawat secara cepat dan butuh waktu yang relatif singkat. Tidak hanya itu, Anda juga tidak perlu khawatir karena perawatan ini didesain supaya tidak menimbulkan rasa sakit selama proses treatment dilakukan.

Perawatan Skin Booster

Selain dengan menggunakan teknologi laser, perawatan lain yang bisa Anda pilih di klinik kecantikan untuk mengatasi masalah kulit yang berjerawat adalah Skin Booster. Bahan yang digunakan untuk perawatan ini sekilas hampir mirip dengan serum, akan tetapi memiliki efektivitas yang lebih tinggi. Bahan yang berupa Hyaluronic Acid (HA) ini disuntikkan dengan jarum tumpul khusus yang disebut dengan cannula, sehingga meminimalisir rasa sakit yang ditimbulkan.

Baca Juga: Mengapa Kamu Harus Melakukan Filler Dagu?

Demikianlah ulasan mengenai pengaruh begadang dan dampaknya yang bisa membuat jerawat lebih mudah tumbuh, lengkap dengan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Walau memiliki rutinitas yang padat, memiliki kulit yang cantik dan sehat serta bebas dari jerawat juga tak kalah pentingnya, bukan? 

Anda dapat melakukan reservasi di sini untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah Anda di Privee Clinic. Privee Clinic adalah klinik terpercaya yang telah tersertifikasi dan dilayani oleh dokter ahli berpengalaman.

 

LATEST POST